Lawan Salzburg, Wijnaldum Minta Liverpool Lupakan Euforia Juara Liga Champions

Liverpool akan menghadapi Salzburg pada matchday kedua fase grup Liga Champions. The Reds mengincar poin pertama di laga kandang ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Okt 2019, 10:30 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2019, 10:30 WIB
Georginio Wijnaldum
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Sheffield United. (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Liverpool- Gelandang Liverpool, Giorgino Wijnaldum merasa timnya tak perlu lagi mengingat masa lalu di Liga Champions. Dia meminta rekan-rekannya untuk fokus menghadapi Salzburg pada match day kedua fase grup Liga Champions,Kamis (4/10/2019).

Liverpool memang fantastis musim lalu. Ini menjadi laga kandang pertama di Liga Champions setelah terakhir kali menang 4-0 lawan Barcelona.

Liverpool disebutnya harus fokus lawan Salzburg. Soalnya The Reds mengincar tiga poin pertama di grup E setelah sebelumnya kalah 0-2 dari Napoli.

"Apa yang terjdi di masa lalu, tetaplah masa lalu. Kami menciptakan kenangan hebat, tapi ini bukan sesuatu yang pantas kami pikirkan," ujar Wijnaldum seperti dikutip Mirror.

"Tentu saja ini memberi Anda rasa percaya diri kalau berada di situasi seperti itu. Namun ini Liga Champions yng berbeda."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Istimewa

Sheffield United Vs Liverpool
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, melakukan selebrasi usai membobol gawang Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9). Liverpool menang 1-0 atas Sheffield United. (AP/Rui Vieira)

Sejauh ini, aksi Liverpool sudah sempurna di Liga Inggris. Namun kesempurnaan itu belum menular ke Liga Champions sat mereka kalah 0-2 dari Napoli.

Liverpool juga sudah lama tidak main di stadion Anfield. Terakhir, Liverpool main lawan Newcastle pada 14 September di stadion Anfield.

Wijnaldum sendiri merasa Liverpool tak main seperti di laga tandang pada empat laga terakhir mereka. Maka itu, dia tak sabar main di Anfield lagi.

"Saya tak sadar kami sudah empat laga tandang. Kami lihat jadwal dan harus main di sana. Hari Rabu (Kamis dini hari) nanti bakal indah, Anda tahu seperti apa laga Liga Champions d Anfield.


Bertanggung Jawab

Wijnaldum mencetak satu-satunya gol saat Liverpool kalahkan Sheffield United akhir pekan lalu.

"Semua pemain bertanggung jawab. Kami mencoba untuk selalu berada di posisi cetak gol, tapi tak selalu mudah eksekusi gol di kotak penalti," ujarnya.

"Terkadang terlalu banyak pemain di kotak penalti saat menyerang, Anda harus coba untuk berdiri di luar. Kami hanya mencoba dan menggabungkannya."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya