MU Singkirkan Chelsea, Solskjaer Sanjung Dua Pemain

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memuji performa Brandon Williams dan Daniel James saat mengalahkan Chelsea 2-1 di babak 16 besar Carabao Cup.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 31 Okt 2019, 14:45 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2019, 14:45 WIB
Manchester United Vs Chelsea
Pemain Manchester United (MU) Brandon Williams, berebut bola dengan pemain Chelsea, Billy Gilmour, pada laga Piala Liga Inggris 2019 di Stadion Anfield, Rabu (30/10). Manchester United menang 2-1 atas Chelsea. (AP/Ian Walton)

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memuji performa Brandon Williams. Pemain berusia 19 tahun tersebut tampil apik saat MU mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Williams kembali mendapatkan kepercayaan Solskjaer di sisi kiri pertahanan MU setelah tampil bagus ketika melawan Partizan Belgrade di Liga Europa pada pertengahan pekan lalu. Dia bermain 90 menit penuh untuk membantu Setan Merah menang 2-1 dan lolos ke perempat final Carabao Cup.

Solskjaer memberi Williams karier debutnya sebagai pemain pengganti saat MU menghadapi Rochdale di babak ketiga Carabao Cup, 25 September 2018. Setelah itu, bek sayap kelahiran Crumpsall ini telah membuat dua start di Liga Europa.

Solskjaer pun menyebut Williams tampil luar biasa di kandang Chelsea. "Setiap kali Anda mendapatkan hasil itu akan memberi pemain kepercayaan diri," ucapnya seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Tapi ketika Anda memberi pemuda seperti Brandon Williams pengalaman yang ia dapatkan malam ini dan anak itu luar biasa lagi, itu hanya akan membantu mereka."

"Kami tahu kami bukan produk jadi, masih dalam proses dan terus berusaha untuk meningkatkan. Mereka belajar, mendapatkan pengalaman baru, kami ingin memenangkan setiap pertandingan, ketika Anda bermain untuk MU, Anda diharapkan untuk memenangkan setiap pertandingan," imbuh Solskjaer.

"Jadi bagi kami, Anda bisa menandai yang satu ini dan melihat berikutnya."

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS


Daniel James

Manchester United Menang Telak Atas Chelsea di Old Trafford
Gelandang Manchester United, Daniel James (kedua kanan) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford (11/8/2019). MU menang telak 4-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Oli Scarff)

Tak hanya Williams, Solskjaer juga memuji penampilan Daniel James. Ia secara langsung berkontribusi terhadap enam dari 13 gol MU di Liga Inggris.

Dini hari tadi, winger yang didatangkan dari Swansea itu musim panas lalu membuat MU menghadaptkan hadiah penalti saat melawan Chelsea. Hadiah penalti itu dikonversi Marcus Rashford dengan sempurna.

"Dia sangat tajam dan cepat," kata Solskjaer. "Ketika dia berada di depan kamu, kamu tak bisa benar-benar mencoba merebut bola. Dan jika kamu melakukannya, kamu terlalu lambat dan itu adalah penalti."

 


Perempat Final

MU mengalahkan Chelsea 2-1 di babak 16 besar Carabao Cup. Kedua gol MU diborong Marcus Rashford. Sedangkan Chelsea hanya bisa membalas lewat Michy Batshuayi.

Hasil ini membawa MU melangkah ke perempat final Carabao Cup. Tak hanya itu, ini juga merupakan kedua MU atas Chelsea setelah sebelumnya di laga pertama Liga Inggris menang 4-0.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya