Manchester United Siapkan 5 Pemain Ini Jadi Kapten Masa Depan

Hal ringan tapi cukup berpengaruh ini harus segera diselesaikan Manchester United. MU membutuhkan kapten yang bisa diproyeksikan untuk jangka panjang.

oleh Hesti Puji Lestari diperbarui 20 Des 2019, 20:45 WIB
Diterbitkan 20 Des 2019, 20:45 WIB
Manchester United (MU)
Para pemain Manchester United (MU) merayakan gol bunuh diri pemain Colchester City Ryan Jackson pada perempat final Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Manchester- Manchester United sedang serius mencari pemimpin anyar dalam tim alias calon kapten masa depan. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dikabar memiliki setidaknya lima pemain muda yang bakal dipersiapkan jadi kapten masa depan MU.

Sejak awal musim, misi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United jelas. Pelatih asal Norwegia itu membawa misi regenerasi pemain.

Solskjaer berharap agar klub yang bermarkas di Old Trafford itu memiliki bintang masa depan. Misi itu pula yang membuat Solskjaer memberi kepercayaan besar terhadap beberapa pemain muda dalam skuatnya musim ini.

Namun gara-gara misi itulah, MU mendapat masalah yang cukup membuat pencintanya di seluruh dunia khawatir. Performa MU tampil tidak konsisten sepanjang musim ini.

Terbaru, Setan Merah sedang dalam krisis kapten tim. Ashley Young yang selama ini dipercayai mengenakan ban kapten dikabarkan bakal hengkang pada bursa transfer Januari 2020.

Saat ini, ban kapten MU diserahkan kepada Harry Maguire. Maguire bahkan sudah lima kali menggenakan ban kapten di Manchester United. Namun, sepertinya posisi kapten tim masih bisa berubah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lima Kandidat Kapten

Scott McTominay
Gelandang Manchester United, Scott McTominay. (Twitter/Manchester United)

Melansir dari Manchester Evening News, Jumat (20/12/2019), setidaknya ada lima pemain yang memiliki potensi untuk menjadi kapten masa depan Manchester United.

Mereka adalah Scott McTominay, Victor Lindelof, dan Marcus Rashford. Selain itu, Antonio Valencia dan David De Gea juga jadi opsi potensial untuk menjadi kapten Manchester United.

Dari lima nama tersebut, Solskjaer beberapa kali menyebut nama Marcus Rashford, terutama setelah MU menang 3-0 atas Colchester pada Kamis (19/12/2019). "Saya suka dengannya, terutama hari ini (setelah laga kontra Colchester)," kata Solskjaer.

"Dia bisa menjaga menjaga perilakunya. Dia punya kesempatan untuk memprovokasi lawan tapi tidak dia lakukan. Melihat caranya bermain hari ini, ia adalah seorang pemimpin." tambah Solskjaer.

Sumber: Mancehster evening news

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/ Yusemay,published 20/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya