Jupe Resmi Tinggalkan Persib, Robert Rene Tak Akan Cari Bek Baru

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyatakan tidak akan menambah pemain baru di posisi bek.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 04 Feb 2020, 15:00 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2020, 15:00 WIB
Achmad Jufriyanto
Achmad Jufriyanto resmi meninggalkan Persib Bandung. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyatakan tidak akan menambah pemain baru di posisi bek. Menurutnya, stok pemain di lini belakang Maung Bandung sudah cukup lengkap.

Pernyataan tersebut menanggapi pamitnya bek Achmad Jufriyanto dari rekan setimnya dalam sesi latihan di Stadion Siliwangi, Minggu (2/2/2020).

"Tidak, kami sudah punya cukup bek. Jupe sebenarnya ada dalam rencana. Tapi jangan lupakan kami juga masih punya tiga bek tengah yang berkualitas dan pemain lain yang bisa dipasang pada posisi itu jika dibutuhkan seperti yang dilakukan musim lalu," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (4/2/2020).

Persib memang sudah memiliki Fabiano Beltrame, Nick Kuipers, Victor Igbonefo hingga Indra Mustafa di posisi bek tengah. Dari keempat bek tersebut, Indra kemungkinan akan dipinjam ke Bandung United di Liga 3.

Robert pun optimistis dengan komposisi bek yang ada saat ini.

"Jadi kami sudah lengkap, mempunyai keseimbangan yang bagus di dalam tim," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Persib di Bawah Ini


Masuk Dalam Skema

Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Robert mengaku jika Jupe sebenarnya masuk dalam rencana skuatnya menghadapi Liga 1 2020. Sehingga dia membantah telah mencoret eks Sriwijaya FC itu dalam skuat Persib.

"Jupe yang memintanya dan itu bukan keinginan kami. Dia ada dalam rencana saya dan klub," tutur pria berpaspor Belanda itu.


Bukan Kalah Saing

Robert menjelaskan, kehadiran pemain baru di setiap klub membuat rasa kekhawatiran pada pemain lain. Namun dia menepis bahwa hal itu menjadi penyebab Jupe mundur.

"Jadi dia bertanya apakah bisa pindah ke klub lain karena merasa tidak akan cukup banyak bermain musim ini bersama Persib Bandung. Kami juga harus memperhatikan itu dan mendiskusikannya, jika tidak senang atau tidak percaya diri, kami siap untuk membantunya," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya