Minta Liga Inggris Dibatalkan, Rio Ferdinand Disemprot Legenda Liverpool

Ferdinand sempat menyarankan Liga Inggris musim ini dibatalkan saja.

oleh Thomas diperbarui 28 Mar 2020, 10:30 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2020, 10:30 WIB
rio ferdinand
Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool- Legenda Liverpool Steve Nicol berang dengan pernyataan mantan pemain Manchester United Rio Ferdinand yang meminta Liga Inggris 2019-2020 dibatalkan. Nicol menilai kompetisi seharusnya dilanjutkan.

Sebelumnya Ferdinand membuat pernyataan kontroversial. Dia meminta Liga Inggris 2019 -2020 yang tinggal tersisa 10 laga lagi dibatalkan saja karena semakin parahnya wabah virus corona Covid-19.

Ferdinand merasa musim ini tak seharusnya dilanjutkan karena bisa membahayakan banyak orang. Meski laga digelar tanpa penonton, Ferdinand menilai tetap riskan karena pertandingan juga dihadiri petugas keamanan, medis, jurnalis dan pekerja stadion.

Liga Inggris memang sedang ditangguhkan sementara. Belum diketahui apakah musim 2019 -2020 akan tetap berlanjut atau tidak mengingat jumlah korban virus corona di Inggris semakin bertambah banyak saja.

Keinginan Ferdinand membuat panas telinga penggemar Liverpool. Jika musim 2019-2020 dibatalkan maka The Reds tidak menjadi juara. Padahal Liverpool sudah diambang mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liverpool

Liverpool Gagal Juara
Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terpaksa harus melakukan penundaan liga karena sudah ada pelaku sepak bola di Inggris yang terkena virus Corona. Tercatat, manajer Arsenal, Mikel Arteta dan punggawa Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (AP/Rui Vieira)

Liverpool memuncaki klasemen dengan keunggulan 25 poin. Pasukan Jurgen Klopp juga cuma butuh dua kemenangan saja untuk mengunci gelar.

Nicol pun menyemprot Ferdinand. Dia menilai pernyataan Ferdinand tak beralasan. Nicol meminta pengelola Liga Inggris melanjutkan musim 2019-2020.

"Mengapa [membatalkan musim]? Cara [Ferdinand] berbicara, itu semua tentang keamanan para pemain. Yah, para pemain tidak berlatih, mereka tidak bersama, tim tidak bersama. Ketika mereka mulai bermain lagi dan bersama, maka mereka tidak akan berisiko bagi para pemain."

"Ada 10 pertandingan lagi. Dengar, jika kami hanya 10 pertandingan, saya sama sekali tidak punya masalah dengan membatalkan musim."


Saran

Nicol menyarankan sisa musim 2019-2020 digelar dalam waktu singkat saja. Setiap tim bertanding tiga kali dalam sepekan.

"Tetapi kenyataan bahwa Anda memiliki 10 pertandingan tersisa, pemain tim kelas atas Sabtu, Rabu, Sabtu - jadi tiga pertandingan dalam seminggu. Butuh waktu antara tiga dan empat minggu untuk memainkan 10 pertandingan. Apa masalahnya dengan itu? Kamu akan membatalkan seluruh musim hanya untuk tiga sampai empat minggu? Itu tidak masuk akal bagiku sama sekali."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya