Merson: Guardiola Saja Tak Bisa Membawa Arsenal Juara Saat Ini

Performa Arteta di Arsenal cukup lumayan. Dari 16 laga, ia meraih delapan kemenangan, enam kali imbang, dan dua kali kalah.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 22 Apr 2020, 09:45 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2020, 09:45 WIB
Arsenal Vs Newcastle United
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Newcastle United pada laga Premier League di Stadion Emirates, Minggu (16/2/2020). Arsenal menang 4-0 atas Newcastle United. (AP/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Paul Merson tak yakin Arsenal bisa juara Liga Inggris dalam waktu dekat. Ia menilai skuat yang ada masih tertinggal jauh ketimbang Liverpool dan Manchester City.

Arsenal kini ditangani oleh Mikel Arteta. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat sejak Desember lalu.

Performa Arteta di Arsenal cukup lumayan. Dari 16 laga, ia meraih delapan kemenangan, enam kali imbang, dan dua kali kalah.

Namun Merson tak yakin Arteta bakal membawa The Gunners juara. Apalagi jika pada bursa transfer mendatang Arsenal tak dibekali uang untuk merekrut pemain baru.

Arsenal saat ini berada di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 40 poin dari 28 laga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Merson

Pierre-Emerick Aubameyang
Aubameyang adalah salah satu striker paling produktif di Eropa. Dia mulai bersinar saat berseragam Borussia Dortmund dan sekarang di Arsenal. (AP/Kirsty Wigglesworth)

"Apakah Arsenal akan juara dalam waktu dekat? Saya pikir tidak. Bahkan jika Pep Guardiola menjadi manajernya, hal itu sulit terwujud," kata Merson seperti dilansir Evening Standard.

"Arsene Wenger selalu bilang, juara adalah soal pemain bukan manajer. Dan untuk sekarang tim yang ada belum cukup bagus," ujar legenda Arsenal itu menambahkan.

"Saya pesimis Arsenal bakal berjaya lagi jika lini pertahanan tak dibenahi. Tidak ada tim juara yang pertahanannya bobrok," ucap Merson.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya