Almunia Yakin Arteta Bakal Bawa Arsenal Berjaya Lagi

Arteta menjadi manajer Arsenal sejak Desember 2019 lalu. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat oleh manajemen.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Apr 2020, 18:30 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2020, 18:30 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Virus Corona COVID-19
Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat saat Arsenal melawan Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, 29 Desember 2019. Mikel Arteta terkonfirmasi mengidap virus corona COVID-19. (Adrian DENNIS/AFP)

Liputan6.com, London - Manuel Almunia menilai Arsenal tak salah menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer. Ia yakin manajer asal Spanyol itu akan membawa The Gunners berjaya lagi.

Arteta menjadi manajer Arsenal sejak Desember 2019 lalu. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat oleh manajemen.

Sejauh ini performa Arsenal bersama Arteta cukup lumayan. Dari 16 laga, The Gunners meraih delapan kemenangan, enam kali imbang, dan dua kali kalah.

Kini Arsenal masih terjebak di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris. Mereka terpaut delapan poin dari tim penghuni empat besar.

Arsenal mengoleksi 40 poin dari 28 laga Liga Inggris. Sementara di Piala FA mereka masih menembus perempat final.

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Almunia

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Virus Corona COVID-19
Pelatih Arsenal Mikel Arteta pergi usai pertandingan Liga Inggris antara Burnley melawan Arsenal di Turf Moor, Burnley, Inggris, 2 Februari 2020. Arteta memutuskan mengambil tes virus corona COVID-19 setelah merasa ada yang tak beres dengan kesehatannya. (Oli SCARFF/AFP)

"Untuk klub sebesar Arsenal maka performa mereka sekarang bisa dibilang memalukan. Seharusnya Arsenal berada di papan atas Liga Inggris dan Liga Champions," ujar Almunia seperti dilansir Evening Standard.

"Cepat atau lambat saya yakin Arsenal akan berjaya lagi. Apalagi ada Arteta yang sekarang menjadi manajer," katanya menambahkan.

"Berikan Arteta waktu. Dia tahu bagaimana sepak bola modern dan apa yang terbaik untuk The Gunners."


Klasemen Liga Inggris

Ā 

Ā 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya