Solskjaer Ungkap Cara MU Agar Bisa Bersaing dengan Manchester City dan Liverpool

Ole Gunnar Solskjaer yakin MU harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk dapat bersaing dengan Manchester City dan Liverpool.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Agu 2020, 22:00 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2020, 22:00 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) adalah tim yang paling dominan di Liga Inggris ketika diasuh Sir Alex Ferguson. Juru taktik asal Skotlandia itu memberikan Setan Merah 13 gelar juara Liga Inggris.

Tapi setelah Ferguson pensiun pada 2013 lalu, MU menghadapi situasi yang tidak sama. Gelar juara Liga Inggris belum dimenangkan lagi sejak saat itu.

Musim 2019/20, Ole Gunnar Solskjaer membawa MU finis di peringkat ketiga klasemen. Tapi, masih banyak yang harus dilakukan.

Sebab, Manchester City yang finis di peringkat kedua unggul 15 poin dari MU. Sementara Liverpool, yang tampil sebagai juara, memiliki selisih 33 poin dengan Setan Merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di bawah ini


Keluarkan Banyak Uang

Manchester United Vs Watford
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merayakan kemenangan atas Watford pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/3). Manchester United menang 2-1 atas Watford. (AP/Martin Rickett)

Agar semakin dekat meraih gelar juara, Solskjaer menegaskan MU harus siap mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan pemain berkualitas lebih baik.

"Ini kompetisi. Anda dapat melihat pembentukan tim. Kami selalu melihat skuat dan logistik pemain," ucapnya seperti dikutip dari Goal.

"Ini pasti tentang kualitas - dan itu akan membutuhkan uang untuk mendapatkan pemain lebih baik dari yang sudah kami miliki."

"Kami masih memiliki cara untuk mendapatkan level sebagai tim top Liga Inggris. Mereka terlalu jauh di depan kita," Solskjaer menambahkan.

"Kami masih berkembang, menjadi lebih baik tentunya, tetapi kerja kami belum selesai. Tidak dekat."

 


Liga Europa

FOTO: Taklukkan Copenhagen, MU Amankan Tiket Semifinal Liga Europa
Pemain Manchester United Bruno Fernandes (kedua kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa di Cologne, Jerman, Senin (10/8/2020). Manchester United menang 1-0. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)

MU masuk semifinal di tiga ajang yang berbeda pada musim 2019/20. Ketiiga ajang itu adalah Carabao Cup, Piala FA, dan Liga Europa.

Di Carabao Cup dan Piala FA, langkah MU sudah terhenti di semifinal. Kini, peluang Solskjaer dan MU untuk mengangkat trofi tinggal di Liga Europa.

MU akan menghadapi Sevilla di Koln, Jerman, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. 

 


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya