Liga Inggris: Chelsea Kehilangan 4 Pemain Andalan Lawan Liverpool

Chelsea menyambut juara Liga Inggris Liverpool di Stamford Bridge tanpa empat pemain kunci. Mereka belum pulih dari cedera.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Sep 2020, 18:00 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2020, 18:00 WIB
Chelsea Menang Telak di Markas Brighton
Penyerang Chelsea, Timo Werner berusaha menembak bola dari kawalan bek Brighton & Hove Albion, Ben White, pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Senin, (14/9/2020). Chelsea menang telak 3-1 atas Brighton. (Peter Cziborra/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dijadwalkan akan menghadapi juara bertahan Liga Inggris, Liverpool. Duel ini akan dimainkan di Stamford Bridge, London, Minggu besok (20/9/2020).

Jelang pertandingan, manajer Chelsea Frank Lampard telah mengonfirmasi 4 pemainnya, Christian Pulisic, Ben Chilwell dan Hakim Ziyech masih belum cukup fit untuk bermain. Kemungkinan mereka akan absen dalam pertandingan besok.

The Blues mengawali Liga Inggris musim ini dengan hasil baik. Di pekan pertama mereka mengalahkan Brighton 3-1 di Amex Stadium.

Namun, di laga selanjutnya Chelsea akan bertemu lawan yang cukup tangguh. Pasukan Jurgen Klopp datang ke Stamford Bridge di pertemuan pertama ini, dengan membawa kekuatan penuh.

Sebelumnya, saat melawan Brighton, Chelsea juga tidak diperkuat Pulisic, Chilwell dan Ziyech. Meski kondisi ketiganya sudah bugar, mereka tidak akan siap untuk pertandingan lawan Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Chelsea Berikut Ini


Belum Siap

Frank Lampard - Chelsea
Manajer Chelsea Frank Lampard memeluk pemainnya Mateo Kovacic usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020).(AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

"Ben Chilwell tidak siap untuk pertandingan, Christian Pulisic tidak siap untuk pertandingan dan sangat mirip dengan Ben," kata Lampard.

"Kami berharap mereka berlatih dan berkembang selama minggu depan atau lebih. Hakim Ziyech juga belum siap untuk pertandingan, cerita yang sama," ujarnya.

"Thiago telah berlatih bersama kami selama tiga atau empat hari terakhir, kami hanya melatih kebugarannya untuk saat ini, jadi Liverpool akan datang terlalu cepat untuknya," tambah Lampard.


Posisi Werner

Chelsea Menang Telak di Markas Brighton
Gelandang Chelsea, Kai Havertz membawa bola saat bertanding melawan Brighton & Hove Albion pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Senin, (14/9/2020). Chelsea menang telak 3-1 atas Brighton. (Glynn Kirk/Pool via AP)

Pada bagian lain Lampard menjelaskan Chelsea kembali akan memanggil Timo Werner dan Kai Havertz setelah duo Jerman melakukan debut mereka pada Senin malam.

Lampard mengaku masih mencoba mencari tahu posisi terbaik mereka. Ini dilakukan untuk mencari keseimbangan tim.


Fleksibel

"Kami telah memainkan satu pertandingan. Sulit. Mereka berdua memiliki fleksibilitas di mana mereka bermain di klub mereka sebelumnya. Kai Havertz memainkan sebagian besar permainannya di sayap kanan, No10 dan kadang-kadang sebagai No 9, No 8 di awal kariernya," kata Lampard.

"Timo Werner telah bermain di sayap kiri, salah satu dari dua striker dan sebagai satu-satunya striker untuk negara dan klub. Tentu saja itu akan menjadi sesuatu yang tetap sedikit fleksibel. Mencoba menemukan keseimbangan tim secara keseluruhan. Mereka adalah akan menambah banyak tidak peduli posisi apa yang mereka mainkan."


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya