Shin Tae-yong Bocorkan Strategi Timnas U-19 saat Melawan Bosnia-Herzegovina

Timnas U-19 melawan Bosnia-Herzegovina di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (25/9/2020).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 25 Sep 2020, 15:34 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2020, 21:45 WIB
Timnas Indonesia U-19
Pelatih Shin Tae-yong akan melakukan rotasi pemain Timnas U-19 saat menghadapi Bosnia dan Herzegovina. (dok. PSSI)

Liputan6.com, Zagreb - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong berencana merotasi pemain pada uji coba melawan Bosnia-Herzegovina di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (25/9/2020).

Sosok asal Korea Selatan itu berniat menurunkan pemain timnas U-19 yang belum merumput dalam lima pertandingan uji coba di selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

"Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

Shin Tae-yong mengaku ingin memantau perkembangan semua pemain timnas U-19 setelah berlatih di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Dia memastikan semua pemain siap berlaga, termasuk gelandang berdarah Inggris yang sebelumnya cedera, Jack Brown.

"Rotasi dilakukan agar kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain. Kondisi pemain sudah siap menjalani laga uji coba," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini


Siap Bayar Kepercayaan

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Ada lima pemain sama sekali belum pernah dimainkan selama timnas U-19 menjalani TC. Mereka adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

Andre Oktaviansyah menegaskan dia siap jika memang diturunkan dalam pertandingan versus Bosnia-Herzegovina.

"Pelatih sudah memberikan materi bagaimana menghadapi Bosnia-Herzegovina. Semoga besok kami dapat bermain baik sesuai dengan keinginan pelatih," kata Andre.


Kinerja Timnas

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Saddam Gaffar, ketika melawan Qatar U-19, Minggu (20/9/2020).
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Saddam Gaffar, ketika melawan Qatar U-19, Minggu (20/9/2020). (PSSI).

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani TC selama sebulan. Amiruddin Bagas dan kawan-kawan menjalani lima uji coba dengan hasil sekali menang, dua imbang, dan dua kali kalah.

Indonesia takluk dari Bulgaria dan Kroasia dan imbang kala bersua Arab Saudi. Kemudian, timnas U-19 masing-masing mencatat hasil positif dan imbang dalam dua laga versus Qatar.


TC di Luar Negeri

Sandi Arta Samosir
Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI)

Setelah Bosnia-Herzegovina, timnas U-19 melakoni uji coba terakhir melawan Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020). Semula mereka kemudian mengikuti Piala AFC di Uzbekistan.

Karena turnamen ditunda akibat pandemi Covid-19, timnas U-19 rencananya melanjutkan TC di luar negeri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya