Barcelona Berharap Bisa Boyong Pemain Gratisan AC Milan

Barcelona mempertimbangkan untuk menandatangani bintang AC Milan dengan status bebas transfer. Donnarumma dinilai salah satu kiper terbaik di dunia.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 14 Des 2020, 06:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2020, 06:00 WIB
Barcelona vs Osasuna
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic (tengah) melakukan tendangan saat menghadapi Osasuna pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2020-2021 di stadion Camp Nou, Minggu (29/11/2020). Barcelona berhasil pesta gol 4-0 saat menjamu Osasuna. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Kontrak Gigio Donnarumma bersama AC Milan akan habis musim panas mendatang. Terkait dengan itu, klub raksasa Liga Italia itu, akan berusaha keras untuk mencapai kesepakatan dengan agennya, Mino Raiola.

Rossoneri ingin mempertahankan Donnarumma, karena dia salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Milan pun tidak ingin kehilangan kiper andalannya secara gratis.

Situasi Donnarumma ini, tentu tidak luput dari perhatian dan beberapa tim besar yang terus memantau perkembangannya. Menurut Fichajes, Barcelona adalah salah satu dari tim yang tertarik untuk merekrut pemain secara gratis karena krisis ekonomi.

Selain itu, karena performa Barcelona kurang bagus di La Liga musim ini, mereka akan berusaha memperkuat tim di musim panas mendatang.

Meskipun kiper Barcelona saat ini, Marc Ter Stegen, baru berusia 28 tahun, klub asal Catalan itu, sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Donnarumma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Tetap di Milan

FOTO: Tahan Imbang AC Milan, Juventus Lolos ke Final Coppa Italia
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan saat menghadapi Juventus pada leg kedua Coppa Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Jumat (12/6/2020). Juventus sukses melaju ke final Coppa Italia setelah bermain 0-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Meski begitu, ada optimisme besar bahwa sang penjaga gawang akan bertahan di Milan selama bertahun-tahun. Dalam wawancara dengan DAZN baru-baru ini (via MilanNews), Donnarumma mengonfirmasi bahwa dia ingin tetap di klub.

“Jika saya ingin tinggal? Tentu saja agen saya akan membicarakannya dengan klub. Tidak ada masalah. Mino tahu apa yang harus dilakukan, klub akan melihatnya. Sedangkan saya ingin menikmati momen ini, ”tandasnya.


Berpeluang

AC Milan Sukses Tumbangkan Juventus
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma berusaha menghentikan tendangan pemain depan Juventus, Gonzalo Higuain dalam laga giornata 31 Serie A 2019-2020 di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AC Milan sukses kalahkan Juventus 4-2. (Miguel MEDINA / AFP)

Beberapa waktu lalu, dilaporkan Chelsea juga ingin membawa Donnarumma. Seperti dilansir Sportskeeda, Chelsea cukup percaya diri dapat mendaratkan Donnarumma di Stamford Bridge.

Pasalnya, The Blues merasa lebih berpeluang memberi Donnarumma trofi ketimbang AC Milan.


Berisiko Besar

AC Milan Taklukkan Inter Milan
Kiper AC Milan Antonio Donnarumma menerima ucapan selamat dari pelatih Gennaro Gattuso pada akhir laga perempat final Coppa Italia di San Siro, Kamis (28/12). AC Milan sukses melaju ke semifinal usai menundukan Inter Milan 1-0. (AP/Antonio Calanni)

Seperti dilaporkan sebelumnya, AC Milan memang berisiko besar kehilangan Donnarumma. Itu lantaran masa kontrak Donnarumma yang sebentar lagi berakhir.

Menurut situs transfermarkt, kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan habis di akhir musim 2020/21. Ia memiliki klausul transfer sebesar 60 juta euro atau Rp 1,05 triliun.


Penuhi Klausul

Khouma Babacar
Striker Lecce Khouma Babacar menaklukkan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma pada partai Serie A di San Siro, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini hari WIB. (AP Photo/Luca Bruno)

Meski tergolong tinggi, Chelsea diprediksi sanggup memenuhi klausul itu. Hal tersebut dikarenakan Chelsea baru saja lepas dari sanksi larangan transfer yang berlaku pada awal musim lalu.

Alhasil, Chelsea punya uang lebih banyak di bursa kali ini. Paling tidak, mereka sudah membuktikannya sejauh ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya