Duo Penyerang MU Diminta Lebih Tajam Mencetak Gol

Agar MU bisa bersaing dengan Liverpool, Marcus Rashford dan Anthony Martial diminta untuk lebih meningkatkan ketajamannya dalam mecetak gol.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Jan 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2021, 20:30 WIB
Foto Liga Inggris: Kalahkan Aston Villa 2-1, Manchester United Samai Poin Liverpool
Striker Manchester United, Anthony Martial (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setim usai mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-17 di Old Trafford, Jumat (1/1/2021). Manchester United menang 2-1 atas Aston Villa. (AFP/Lindsey Parnaby/Pool)

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United Marcus Rashford sudah mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari 15 laga Liga Inggris musim ini. Dia ingin melampaui 17 gol yang dicetaknya di musim lalu dari 31 penampilan bersama MU.

Striker MU lainnya Anthony Martial yang juga mengoleksi 17 gol musim lalu, hanya mencetak satu gol dari 11 pertandingan. Dia baru mencetak gol keduanya saat Setan Merah mengalahkan Aston Villa 2-1, Sabtu, 2 September lalu.

Mantan penyerang MU Andy Cole meminta Rashford dan Martial agar lebih meningkatkan ketajaman mereka dalam mencetak gol. Pasalnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer ingin bersaing dengan Liverpool untuk gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Dia (Martial) super berbakat. Dia berada di posisi yang bagus, tetapi terkadang penyelesaiannya agak tidak menentu," kata Cole seperti dikutip dari Mirror.

"Dia tidak membuat keputusan yang tepat, tetapi dia memiliki semua bakat di dunia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Tentang Marcus Rashford

Gulung Wolverhampton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 2 Klasemen Liga Inggris
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berselebrasi dengan rekannya Paul Pogba setelah mencetak gol pada menit 90+4 ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (30/12/2020). MU menang 1-0. (Michael Regan, Pool via AP)

Tak hanya kepada Martial, Cole juga memiliki kepercayaan akan kemampuan mencetak gol Rashford. "Saya benar-benar percaya, seperti Marcus [Rashford], dia jauh dari potensi penuhnya," ucapnya.

"Dia hanya harus tetap bertahan dan semoga dia akan terus berlari dengan baik."

"Dia salah satu yang bisa mendapatkan 25 gol dengan mudah," pungkas Cole, yang membawa MU juara Liga Inggris lima kali dan sekali memenangkan trofi Liga Champions.


Jadwal Liga Inggris

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Selasa, 5 Januari 2021

03.00 WIB, Southampton vs Liverpool, Mola TV


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya