Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam Gabung Latihan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri mulai bergabung dalam pemusatan latihan di Dubai.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 20 Mei 2021, 16:04 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2021, 19:00 WIB
Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri (kiri) sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA). (Dok PSSI)

Liputan6.com, Dubai - Pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri mulai bergabung dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks) dan Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC) melapor menyusul Ryuji Utomo (Penang FA) bergabung.

Egy tiba Selasa (18/5/2021) malam waktu setempat. Sementara Asnawi dan pelatih fisik Lee Jae-hong datang bersamaan Rabu (19/5/2021) pagi.

Sebelumnya Ryuji sampai di Dubai pada Senin (17/5/2021) malam. Sementara dua nama lain yaitu Elkan Baggott dan Witan Sulaeman masih ditunggu.

Memilik waktu istirahat, Egy langsung ikut latihan timnas di pagi hari. “Rasa antusias dan kangen dengan teman-teman lainnya, itu yang menghapus lelah dan jetlag saya,” kata Egy dikutip situs resmi PSSI.

Egy mengaku tidak memiliki kesulitan berarti untuk menyesuaikan diri dengan latihan bersama. “Hampir tidak ada, hanya tadi saja saat sentuhan pertama dengan bola, sedikit miss namun tidak masalah,” tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini


Hadapi Rekan Seklub

Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo, berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).
Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo, berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (PSSI).

Selain kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas juga akan melakoni dua laga uji coba di UEA. Mereka menghadapi Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Melawan Afghanistan, Egy akan bertemu rekan satu timnya di Lechia Gdanks, Omran Haydary. “Dia bilang akan mengalahkan saya dan teman-teman. Namun kita tidak semudah itu bisa dikalahkan,” tutur Egy.

“Mayoritas teman-teman di tim saya juga lebih menjagokan Indonesia yang akan menang melawan Afghanistan. Mereka mendukung saya dan juga timnas Indonesia. Saya berharap aura positif itu bisa menular, dan Indonesia bisa betul-betul memenangkan pertandingan,” lanjutnya.


Asnawi Menyusul

Timnas Indonesia berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).
Timnas Indonesia berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (PSSI).

Asnawi dan Lee belum bergabung dalam latihan pagi. Keduanya direncanakan baru hadir pada latihan sore waktu setempat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya