Hasil La Liga Spanyol : Benzema 2 Gol, Real Madrid Menang Telak di Kandang Alaves

Benzema cetak dua gol dan membawa Real Madrid menang atas Deportivo Alaves pada pertandingan La Liga Spanyol.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Agu 2021, 05:07 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2021, 05:07 WIB
Alaves vs Real Madrid
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Alaves dan Real Madrid di stadion Mendizorroza di Vitoria, Spanyol, Sabtu, 14 Agustus 2021. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil memetik poin penuh saat bertamu ke markas Deportivo Alaves pada partai perdana La Liga Spanyol musim 2020/2021 di Estadio de Mendizorroza, Minggu dini hari WIB (15/8/2021). Los Blancos menang telak 4-1.

Striker andalan Madrid Karim Benzema dua kali menjebol gawang Alaves pada pertandingan ini, ditambah gol dari Nacho Fernandez dan Vinícius Júnior. Tuan rumah hanya mampu membalas lewat tendangan penalti Joselu

Levante sejak awal pertandingan langsung ngotot mengurung pertahanan Real Madrid. Mereka mencoba mencari celah agar bisa lebih dulu menjebol gawang Thibaut Courtois.

Real Madrid yang kini ditangani Carlo Ancelotti mulai bisa memberikan perlawaan saat laga memasuki pertengahan babak. Namun, Eden Hazard dan Karim Benzema masih kesulitan menembus lini belakang Levante.

Levante sempat mendapat peluang terbaik menit 22. Menerima umpan di dalam kotak penalti, sayang tendangan Lejeune masih membentur badan pemain Real Madrid

Los Blancos, meski sudah menurunkan Gareth Bale dan David Alaba untuk menopang serangan, hanya memperoleh kesempatan mencetak gol melalui Benzema.

Menit 31 Levante melakukan serangan balik cepat. Pere Pons yang tak terkawal di depan gawang Real Madrid, melepaskan tembakan. Sayang, bola hanya menyentuh jaring atas gawang Courtois.


Jalannya Pertandingan

Levante vs Real Madrid
Pemain Real Madrid David Alaba, kiri, berebut bola dengan pemain Alaves Martin Aguirregabiria selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Alaves dan Real Madrid di stadion Mendizorroza di Vitoria, Spanyol, Sabtu, 14 Agustus 2021. (AP Photo/Alvar

Real Madrid langsung menggebrak pertahanan lawannya. Hasilnya, pada menit 47 Benzema sukses mencetak gol usai menerima umpan Hazard.

Alaves cepat bangkit untuk mencari gol penyeimbang. Namun, alih-alih menyamakan skor, gawang mereka justru kembali kebobolan. Sontekan Nacho Fernandez menembus jala Levante setelah menerima umpan Modric.

Hanya 10 menit berselang, Real Madrid kembali menembang kemenangan. Benzema yang lolos dari kawalan untuk kedua kalinya berhasil menjebol gawang Pachecho..

Namun, tak lama kemudian Alavés berhasil memperkecil ketinggakan. Joselu berhasil memanfaatkan hadiah penalti dengan tembakan dengan kaki kanan ke sudut kiri bawah.

Alaves terus menekan. Peluang didapat Mamadou Loum. Namun, tembakan kaki kiri dari luar kotak penakti masih bisa diselamatkan kiper Madrid.

Real Madrid menambah keunggulan pada menit 4. Sundulan Vinícius Júnior dari jarak yang sangat dekat ke sudut kiri bawah gawang Alaves. Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol tercipta.


Hasil Pertandingan

Levante vs Real Madrid
Casemiro Real Madrid, kiri, berebut bola dengan Alaves' Deyverson selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Alaves dan Real Madrid di stadion Mendizorroza di Vitoria, Spanyol, Sabtu, 14 Agustus 2021. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Valencia 1 vs 0 Getafe

Mallorca 1 vs 1 Real Betis

Cadiz 1 vs 1 Levante

Deportivo Alaves 1 vs 4 Real Madrid

Osasuna 0 vs 0 Espanyol


Jadwal Selanjutnya

Levante vs Real Madrid
Edgar Alaves menghindari tekel pemain Real Madrid David Alaba saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Alaves dan Real Madrid di stadion Mendizorroza di Vitoria, Spanyol, Sabtu, 14 Agustus 2021. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Minggu, 15 Agustus 2021

22.30 WIB - Celta Vigo vs Atletico Madrid

Senin, 16 Agustus 2021

01.00 WIB - Barcelona vs Real Sociedad

03.15 WIB - Sevilla vs Rayo Vallecano

Selasa, 17 Agustus 2021

01.00 WIB - Villarreal vs Granada

03.00 WIB - Elche vs Athletic Bilbao

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya