Terungkap, Cara Barcelona Sukses Daftarkan Memphis Depay dan Eric Garcia

Barcelona sudah mendaftarkan tiga pemain baru kecuali Sergio Aguero yang masih cedera.

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Agu 2021, 10:00 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2021, 10:00 WIB
Foto: 7 Pemain yang Sempat Dilepas Barcelona dan akhirnya Kembali, Termasuk Gerard Pique dan Jordi Alba
Gerard Pique jadi kunci keberhasilan Barcelona daftarkan pemain baru (Foto: AFP/Thomas Kienzle)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bisa bernapas lega usai bisa mendaftarkan tiga pemain baru seperti Eric Garcia, Memphis Depay dan Emerson ke La Liga jelang laga melawan Real Sociedad akhir pekan lalu.

Sergio Aguero belum didaftarkan karena memang masih cedera. Ini masih menunggu rampungnya pemotongan gaji untuk Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Keberhasilan ini membutuhkan pengorbanan besar pemain.Seperti dilansir Marca, Barcelona sudah sukses membujuk Gerard Pique potong gaji 50 persen.

Tak cukup itu, lima pemain juga dipastikan akan pergi meninggalkan Barcelona. Mereka adalah Carles Alena, Jean Clair Todibo, Matheus Fernandes, Junior Firpo dan Francisco Trincao.

Ditambah Konrad de la Fuente yang masih negoisasi, Barcelona berhasil menghemat sekitar 40 juta euro. Namun pemain-pemain itu bukan yang bergaji tinggi, Gerard Pique cs lah yang menjadi kunci.

 


Faktor Pique

Martin Braithwaite Gemilang, Barcelona Sikat Real Sociedad
Para pemain Barceloan menyapa fans usai pertandingan melawan Real Sociedad pada pertandingan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (16/8/2021). Barcelona menang atas Sociedad 4-2. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Pique memang menunjukkan kecintaannya pada Barcelona. Dia mau diskon gaji kotor 38 juta euro per musim menjadi 19 juta euro.

Ini memang masih lebih tinggi dari rata-rata gaji di La Liga sekitar 9,5 juta euro untuk gaji dan pengeluaran tim. Sekitar 19 hingga 20 juta euro bisa dipakai untuk gaji Eric Garcia dan Memphis Depay.

Barcelona bahkan dikabarkan masih punya sisa untuk ini.

 


Aguero Tak Masalah

Foto: 5 Pemain Anyar yang Melakukan Debut di Laga Pembuka Liga Top Eropa, Lionel Messi Masih Disimpan PSG
Memphis Depay. Striker anyar Barcelona ini langsung dimainkan dalam laga perdana melawan Real Sociedad dengan kemenangan 4-2. Ia tampil nyaris full-time usai digantikan pada menit ke-90. Aksinya membuahkan assist untuk gol pertama yang dicetak Gerard Pique. (Foto: AP/Joan Monfort)

 

Pendaftaran Aguero dinilai tak akan bermasalah. Soalnya, ini hanya menunggu keputusan final pemotongan gaji untuk Sergio Busquets, Jordi Alba dan Sergi Roberto.

Jelang penutupan bursa transfer, Barcelona masih bisa membuang pemain bergaji tinggi seperti Samuel Umtiti, Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann.

"Saat ini, kami bisa selesaikan masalah gaji. Pemain punya gaji tetap dan bonus," ujar Presiden Barcelona, Joan Laporta.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya