Tekad Marc Klok Bawa Persib Juara BRI Liga 1 2021/2022

Klok berambisi membawa klub berjuluk Maung Bandung juara BRI Liga 1 2021/2022.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 20 Agu 2021, 19:22 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2021, 19:22 WIB
Marc Klok
Gelandang naturalisasi Persib Bandung Marc Klok memulai latihan pertamanya di Lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Jumat (2/7/2021). (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung - Gelandang naturalisasi asal Belanda Marc Klok tak tanggung-tanggung mengusung misi setelah berkostum Persib Bandung. Klok berambisi membawa klub berjuluk Maung Bandung juara BRI Liga 1 2021/2022.

Sebelum memutuskan pindah, Klok menyatakan sudah berkomitmen mempersembahkan gelar liga untuk klub yang memiliki tekad kuat sepertinya.

"Target saya selalu tinggi dan musim ini juga saya punya target di juara liga," ucapnya.

Sejumlah rival Persib diperkirakan bakal memberi perlawanan dan ujian berat. Namun, Klok memilih tak memusingkan pesaing.

Menurutnya, saat ini yang mesti dikerjakan tim Persib adalah fokus pada persiapan dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya.

"Saya pikir rival terberat adalah diri sendiri, sementara di tim kita punya chemistry yang baik. Jadi lawan terberat adalah lawan kita sendiri," ujarnya.


Kerja Keras

Foto: Duet Anyar Lini Tengah Persib, Marc Klok dan Mohammed Rashid
Marc Klok direkrut dari Persija Jakarta dengan durasi kontrak empat tahun. Pelatih Persib, Robert Alberts menyatakan bahwa dirinya dan Klok pernah satu tim ketika membela PSM Makassar. Mereka berdua telah antarkan skuat Eja raih runner up di Liga 1 musim 2017/2018. (Foto: Dokumentasi Persib)

Menghadapi kompetisi dengan sistem kompetisi series to series serta perjalanan darat memakai bus tentu akan melelahkan. Belum lagi kompetisi sudah lama terhenti selama satu setengah tahun.

Klok pun berharap semua rekan setimnya bisa bekerja sama dengan baik, sehingga target timnya di musim ini bisa tercapai.

"Kita lama sekali kita tidak main. Penting untuk kita lakukan kerja keras untuk dapatkan hasil yang baik," kata mantan gelandang FC Utrecht itu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya