Real Madrid Lakukan 17 Aktivitas Transfer Demi Boyong Kylian Mbappe

Real Madrid sangat sibuk mengurusi transfer jual, beli dan juga meminjamkan pemain jelang penututupan bursa transfer. Itu semua demi Kylian Mbappe.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Agu 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2021, 08:00 WIB
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (AFP)

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid sudah berencana lama untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Tak hanya waktu, Madrid pun sudah mengupayakan dana yang cukup untuk membawa Mbappe ke Bernabeu.

Seperti dilansir Marca, Madrid harus melakukan 17 aktivitas transfer yang terdiri dua pembelian, 1 penjualan freen transfer, 8 perpanjangan kontrak, dua penjualan dan empat pemain dipinjamkan.

Dua pembelian atau transfer masuk di Real Madrid terdiri dari David Alba yang diboyong gratis dari Bayern Munchen. Juga Carlo Ancelotti yang gantikan Zinedine Zidane di kursi pelatih.

Madrid juga melakukan 8 perpanjangan kontrak untuk delapan pemain. Mereka alami penyesuaian gaji demi memungkinkan transfer Mbappe.

Mereka yang diperpanjang adalah Luka Modric (2022), Lucas Vazquez (2024), Nacho Fernandez (2023), Dani Carvajal (2025), Thibaut Courtois (2026), Karim Benzema (2023), Fede Valverde (2027) dan Casemiro (2025).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat 90 juta euro

Foto: Mbappe Cetak Dua Gol untuk Paris Saint German, Besok Harga Naik
Kylian Mbappe menjadi aktor kemenangan PSG pada pekan keempat Liga Prancis musim 2021/2022 yang berlangsung di Markas Stade de Reims, Stade Ausguste Delaune. Bintang muda Prancis tersebut berhasil mencetak brace atau dua gol dalam satu pertandingan. (Foto: AFP/Franck Fife)

 

Dari penjualan pemain yaitu Raphael Varane dan Martin Odegaard, Madrid sudah mendapatkan sekitar 90 juta euro. Pemain ini sebenarnya ingin dipertahankan tapi kondisi membuat mereka hengkang.

Sedangkan Gareth Bale, Luka Jovic, Isco, Marcelo dan Mariano Diaz siap dijual, tapi tak bisa kemana-mana. Mereka bakal tetap di Madrid.

Marca melansir kemungkinan adanya kejutan di bursa transfer yang akan ditutup dini hari nanti. Madrid dikabarkan bisa menjual Rodrygo Goes, Marco Asensio atau Eden Hazard demi menjaga agar skuat lini depan tak berlebihan.

 


Dipinjamkan

Foto: Olivier Giroud Cetak Brace, AC Milan Menang Telak atas Cagliari pada Giornata Kedua Liga Italia 2021/2022
Tak ingin mengecewakan publik sendiri, AC Milan terus gencarkan serangan. Dua menit berselang Rossoneri kembali unggul lewat Brahim Diaz. Diaz yang berdiri di kotak pinalti berhasil membelokkan tendangan jarak jauh Rafael Leao. (Foto: AP/Luca Bruno)

 

Empat pemain juga dipinjamkan Madrid ke klub lain. Mereka adalha Brahim Diaz, Takefusa Kubo, Victor Chust dan Alvaro Odriozola.

Peminjaman ini juga untuk menyeimbangkan neraca gaji untuk mengakomodasi kehadiran Mbappe. Mungkinkah Mbappe hadir?


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya