Piala AFF 2020: PSSI Salut Kushedya Hari Yudo Tetap Bertahan di Timnas Indonesia saat Ayahanya Tutup Usia

Timnas Indonesia sudah mengantongi dua kemenangan di ajang Piala AFF 2020.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 13 Des 2021, 17:30 WIB
Diterbitkan 13 Des 2021, 17:30 WIB
FOTO: 6 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Buruk Kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Kushedya Hari Yudo. Striker berusia 27 tahun ini juga gagal menampilkan aksi terbaiknya karena minimnya suplai bola ke kakinya. Walaupun sesekali mampu membuka ruang, namun tidak ada rekannya dari lini tengah yang maju memanfaatkan ruang yang dibukanya. (Dok. PSSI)

Liputan6.com, Jakarta PSSI mengapreseasi sikap profesionalisme Kushedya Hari Yudo bersama timnas Indonesia. Yudo tetap bertanding melawan timnas Laos saat ayahanda tercinta meninggal dunia, sehari sebelumnya. 

Ayah Kushedya Yudo tutup usia, Sabtu (11/12/2021). Namun Kushedya memutuskan untuk tetap bertahan di timnas Indonesia yang sedang berada di Singapura menghadapi Piala AFF 2020/2021.     

Dalam suasana masih berkabung, Kushedya tetap tampil saat Indonesia bertemu Laos di Bishan Stadium, Minggu (12/12/2021). Pemain Arema FC itu turun di babak pertama. Permainannya cukup merepotkan pertahanan Laos sebelum kemudian digantikan Witan Sulaiman pada babak kedua. 

Timnas Indonesia menang telak dengan skor 5-1.  Kemenangan ini sekaligus menjaga peluang timnas Indonesia untuk lolos dari babak penyisihan grup setelah mengoleksi enam poin dari dua laga. 

 


Komentar Ketum PSSI

Zainudin Amali dan Mochamad Iriawan
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap).

"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar PSSI ikut berduka cita atas meninggalnya ayahanda Kushedya Hari Yudo. Apresiasi besar dan salut atas pengorbanan Yudo yang masih bersama timnas Indonesia untuk berjuang di Piala AFF 2020 di Singapura," kata ketua umum PSS Mochamad Iriawan.

"Semoga pengorbanan Yudo bersama timnas Indonesia bisa tercapai. Kami bisa meraih juara di Piala AFF 2020. Saya juga berpesan kepada seluruh pemain untuk terus berjuang keras, fokus, disiplin demi timnas Indonesia," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut seperti dilansir dari situs PSSI.

 


Perjalanan Masih Panjang

Perjalanan Indonesia di Piala AFF 2020/2021 terbilang masih cukup panjang. Setelah meraih dua kemenangan beruntun, pasukan Shin Tae-yong bakal bertemu juara bertahan Vietnam di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021). Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan bertemu musuh bebuyutannya, Timnas Malaysia. Duel berlangsung di tempat yang sama, Minggu (19/12/2021). 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya