Erling Haaland Banyak Diminati, CEO Dortmund Sebut Klub Ini Paling Serius

CEO Dortmund Michael Zorc mengaku banyak klub yang meminati Erling Haaland, tapi hanya satu klub paling serius.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Des 2021, 23:07 WIB
Diterbitkan 20 Des 2021, 23:00 WIB
Foto: Dibandingkan Beli Ronaldo, 5 Pemain yang Sebaiknya Direkrut oleh Manchester United
Erling Haaland akan menjadi pilihan yang lebih tepat daripada Ronaldo jika MU memang membutuhkan penambahan kekuatan pada lini serang. Ketajamannya di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund tak pernah diragukan lagi. Ditambah, umurnya yang masih 21 tahun. (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Jakarta Erling Haaland menjadi perbincangan hangat jelang dimulainya bursa transfer Januari. Kedekatan agen striker Borussia Dortmund Mino Raiola dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta jadi perbincangan hangat.

Meski begitu, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke memastikan kalau hanya satu klub yang benar-benar serius dengan Haaland. Klub yang dimaksud yaitu Real Madrid.

"Semua orang bicara soal Erling Haaland," kata Watzke seperti dikutip Marca.

"Kemanapun saya pergi, semuanya bicara soal Haaland. Yang saya tahu, Real Madrid sangat tertarik dengan dia. Saya bisa saja sebut 25 klub lainnya, tapi itu yang paling pasti," dia menambahkan.

Di sisi lain, Real Madrid terlihat cukup pasif dalam mendekati Erling Haaland. Madrid disinyalir bergerak diam-diam untuk datangkan Haaland.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Negoisasi

Foto: Haaland hingga Neuer, 5 Pemain Top Polesan Ralf Rangnick, Sang Juru Taktik Anyar Manchester United
Ralf Rangnick mencium bakat Erling Haaland kala dirinya masih bermain di klub asal Norwegia, FK Molde. Rangnick kemudian mendatangkannya ke RB Salzburg pada 2019 saat menjabat sebagai Direktur Olahraga. Benar saja, di musim debutnya Haaland langsung mencetak 29 gol dari 27 laga. (AFP/Ina Fassbender)

 

Watzke juga tak menutup kemungkinan Haaland bertahan hingga kontraknya berakhir. Dia mengaku sudah bicara dengan Mino raiola.

"Dia bisa pergi, tapi bisa juga bertahan. Saya sudah bicara dengan agennya beberapa hari lalu. Kami akan jumpa lagi di pekan depan," ujar Watzke.

 


Tak Kemana Mana

Hertha Berlin vs Borussia Dortmund Liga Jerman
Reaksi penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland saat laga pekan ke-17 Liga Jerman melawan Hertha Berlin di Olympiastadion, Minggu (19/12/2021) dinihari WIB. Tuan rumah Hertha Berlin mempermalukan Dortmund dengan skor 3-2. (AP Photo/Michael Sohn)

 

Di sisi lain, Erling Haaland bikin was was fans Dortmund saat melambaikan tangan ke empat tribun di stadion Signal Iduna Park. Ini seperti menjadi ucapan selamat tinggal kepada fans.

Namun direktur sport Dortmund, Michael Zorc memastikan Haaland tak kemana-mana di bursa transfer Januari.

"Saya tanya dia apa maksudnya membuat gestur itu dan dia bilang tidak ada apa-apa. Tentu dia akan bertahan dan kami ogah menjualnya, meski untuk alasan finansial," ujar Zorc.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya