Klasemen La Liga: Barcelona Dekati 4 Besar, Real Madrid Mulai Terancam di Puncak

Barcelona memasuki tahun baru 2022 dengan kemenangan penting, sedangkan Madrid terjungkal di kandang Getafe.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Jan 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2022, 17:00 WIB
Real Mallorca Vs Barcelona
Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Real Mallorca pada laga pekan ke-19 La Liga di Camp Nou, Senin (3/1/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Barca disarangkan Luuk de Jong pada menit ke-44. (AFP/Jaime Reina)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mulai mendekati posisi empat besar klasemen La Liga Spanyol. Kemenangan 1-0 atas Real Mallorca di akhir pekan lalu memberi suntikan penting buat posisi Barca.

Dalam kondisi kekurangan pemain, Barcelona masih bisa bangkit. Luuk de Jong, yang digadang-gadang bakal dipinjamkan, malah jadi pahlawan untuk Barcelona lewat golnya.

Nasib berbeda diraih Real Madrid. Klub berulukan Los Blancos ini menuai kekalahan kedua musim ini usai takluk 0-1 dari Getafe.

Kekalahan ini memangkas keunggulan Madrid di klasemen La Liga Spanyol. Kini, Madrid hanya unggul 5 poin saja dari Sevilla yang ada di posisi kedua.

Sementara itu, Barcelona hanya berjarak 2 poin saja dari peringkat 3, Real Betis. Jarak ini bisa dikejar dengan kemenangan di laga La Liga berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ketat

La Liga Spanyol Real Mallorca vs Barcelona
Penyerang Barcelona Luuk de Jong (kiri) berebut bola dengan gelandang Real Mallorca Inigo Ruiz pada jornada ke-19 Liga Spanyol di Visit Mallorca Estadi, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Barcelona menang 1-0 berkat gol tunggal Luuk de Jong. (JAIME REINA / AFP)

 

Hingga pekan ke-19, perebutan posisi empat besar memang masih ketat. Klub yang berada di posisi 3 sampai 7 hanya berjarak tipis saja.

Real Sociedad yang ada di posisi tujuh misalnya hanya 3 poin dari Real Betis dan 2 poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi empat klasemen La Liga.

Berikut klasemen La Liga selengkapnya:


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya