Copa del Rey Elche vs Real Madrid: Ancelotti Ungkap Masalah Eden Hazard dan Bale

Ancelotti mengaku tak punya masalah apa-apa dengan Eden Hazard dan Gareth Bale, lalu apa penyebab keduanya jarang main?

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Jan 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2022, 10:00 WIB
Eden Hazard
Eden Hazard tampil sebagai pengganti saat Real Madrid takluk 0-1 dari Getafe pada laga pekan ke-19 La Liga di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (2/1/2022) malam WIB, (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Madrid- Carlo Ancelotti membeberkan strateginya jelang Real Madrid menghadapi Elche di 16 besar Copa del Rey, Kamis (21/1/2022) dini hari nanti. Sejauh ini, Ancelotti belum ada rencana untuk memainkan kembali Eden Hazard dan Gareth Bale.

Eden Hazard sama sekali tak main saat Real Madrid rebut juara Piala Super Spanyol. Sedangkan Bale baru saja pulih dari cedera.

Lalu apakah Ancelotti punya masalah dengan kedua pemain?

"Tak ada masalah dengan Hazard atau Bale. Satu-satunya hal yang terjadi yaitu persaingan dalam tim. Saya harus memilih pemain terbaik di setiap pertandingan," katanya seperti dikutip Marca.

"Ini mempengaruhi semua pemain, saya tak bisa membantahnya. Tak ada yang terjadi, Hazard berlatih dan menunggu panggilan pelatih. Saya pikir dia bakal siap."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dijual?

Foto: Hujan Gol, Pertandingan Real Madrid di Pekan Kedua Liga Spanyol Penuh Drama
Los Blancos membuka kedudukan terlebih dahulu lewat gol cepat Gareth Bale (kiri) ketika babak pertama baru berjalan lima menit. Bale sukses menuntaskan umpan Benzema meski dirinya dikawal oleh dua pemain. Papan skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Real Madrid. (Foto: AP/Alberto Saiz)

 

Ancelotti juga ogah bicara kemungkinan Hazard dijual di bursa transfer Januari ini.

"Saat ini dia masih pemain Real Madrid. Dia berlatih dan fokus. Kami tak pedulikan hal lain," ujar Ancelotti.

"Intinya tak ada yang terjadi antara saya dengan Bale dan Hazard. Ini hanya persaingan dan pelatih, dimana itu saya harus memilih pemain terbaik di setiap pertandingan."

 


Tanpa Courtois

FOTO: Karim Benzema Jadi Pahlawan, Real Madrid Susah Payah Tekuk Elche
Striker Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Elche pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (13/3/2021). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AP/Bernat Armangue)

 

Ancelotti juga mengungkapkan dia akan mengistirahatkan Thibaut Courtois saat menghadapi Elche. Dia mengaku laga ini membuat seluruh skuat antusias.

"Duel ini seperti final, pertandingan yang memberi antusiasme tinggi, seperti seluruh kompetisi," kata Ancelotti.

"Kami harus siap karena Elche sedang bagus, mereka menangi enam laga dari 10 laga."


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya