Hasil Liga Europa: Barcelona Diimbangi Napoli

Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Feb 2022, 07:14 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2022, 07:14 WIB
Ferran Torres - Barcelona - Liga Europa
Striker Barcelona Ferran Torres merayakan golnya ke gawang Napoli dalam pertandingan leg pertama Liga Europa di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. (LLUIS GEN / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah saat menghadapi Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Blaugrana ditahan imbang 1-1 di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Bermain di depan publik sendiri, Barcelona nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-15. Namun, tendangan keras Nico Gonzalez dari jarak dekat masih bisa diblok kiper Alex Meret.

Napoli membuat Barcelona tersentak di menit ke-29 dengan gol Piotr Zielinski. Gelandang Polandia itu memanfaatkan bola muntah setelah tendangan pertamanya diblok kiper Marc-Andre ter Stegen. Skor 1-0 untuk Napoli bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Barcelona langsung melancarkan tekanan. Hasilnya di menit ke-59 tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Juan Jesus handball di kotak terlarang.

Ferran Torres yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya sehingga skor imbang 1-1. Striker berusia 21 tahun itu berpeluang membawa Barcelona menang. Tapi, tendangannya di dalam kotak penalti pada menit ke-88 melambung di atas mistar gawang.

Skor pun tak berubah hingga laga usai. Barcelona selanjutnya bakal bertandang ke markas Napoli pada 25 Februari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dortmund dipermalukan Rangers

James Tavernier - Rangers - Liga Europa
Bek Rangers James Tavernier berselebrasi usai mencetak gol pembuka dari titik penalti dengan rekan satu timnya saat menghadapi Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Sidnal Iduna Park, Jumat (18/2/2022). (SASCHA SCHUERMAN

Hasil mengejutkan didapat Borussia Dortmund. Klub Bundesliga Jerman itu dipermalukan Rangers 2-4 di Stadion Signal-Iduna-Park.

Bahkan, Dortmund harus tertinggal 0-3 terlebih dahulu lewat gol James Tavernier, Alfredo Morelos, dan John Lundstram. Gol Jude Bellingham di menit ke-51 membuat tuan rumah memperkecil skor jadi 1-3.

Tetapi, gol bunuh diri Dan Zagadou di menit ke-54 membuat Rangers unggul 4-1. Dortmund hanya bisa mencetak satu gol hiburan lagi di menit ke-82 lewat Raphael Guerreiro.

 


Hasil pertandingan

ilustrasi liga europa
ilustrasi liga europa (Liputan6.com/Abdillah)

Barcelona 1-1 Napoli

Zenit 2-3 Real Betis

Borussia Dortmund 2-4 Rangers

Sheriff 2-0 Sporting Braga

Sevilla 3-1 Dinamo Zagreb

RB Leipzig 2-2 Real Sociedad

Atalanta 2-1 Olympiakos Piraeus

Porto 2-1 Lazio

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya