Tolak Lagi Pinangan MU, Pelatih Ini Malah Tunggu Dilamar Real Madrid

Mantan manajer Tottenham Hotspur itu, kembali menolak pinangan MU, karena pria 49 tahun itu menunggu tawaran Real Madrid.

oleh AY Yustiawan diperbarui 26 Feb 2022, 08:30 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2022, 08:30 WIB
MU Menang di Markas Leeds United
Penyerang Manchester United, Anthony Elanga (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Minggu (20/2/2022). MU menang atas Leeds United 4-2. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan sudah melirik Mauricio Pochettino setelah berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer November lalu. Namun, tawaran klub Liga Inggris itu ditolak Pochettino.

MU berjuang untuk membawa pelatih asal Argentina itu dari Paris Saint-Germain sebelum kemudian menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim ini.

Pelatih asal Jerman itu akan mulai bekerja sebagai konsultan di Old Trafford mulai musim panas. Dan, MU harus menunjuk manajer permanen baru untuk musim berikutnya.

Pochettino terus berada dalam bingkai untuk pekerjaan itu, karena MU masih 'tertarik padanya. Namun, mantan manajer Tottenham Hotspur itu, kembali menolak, karena pria 49 tahun itu menunggu tawaran Real Madrid.

Carlo Ancelotti saat ini bertanggung jawab di Bernabéu dan tim La Liga bisa membebaskannya dari tugasnya jika mereka gagal memenangkan trofi musim ini.


Masih Memimpin

Pertama Kali, Manchester Ciry ke Final Usai Kalahkan PSG 2-0
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (kanan) dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyaksikan pemainnya bertanding pada p leg kedua semifinal Liga Champions di stadion Etihad, Rabu (5/5/2021). City menang atas PSG 2-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Los Blancos saat ini masih memimpin klasemen liga dan unggul enam poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua. Mereka harus mengatasi defisit 0-1 melawan PSG untuk mencapai perempat final Liga Champions.

Pochettino sadar bahwa tanpa keberhasilan, dia tidak akan melanjutkan di Paris setelah musim ini. Untuk saat ini, dia 'sangat memperhatikan' apa yang dilakukan raksasa Spanyol dan peluang untuk mengelola mereka mungkin muncul jika Ancelotti ditunjukkan pintu keluar.

Singkatnya, laporan Sport menunjukkan bahwa pelatih Amerika Selatan itu telah menolak Manchester United dan sedang menunggu Real Madrid.


Makin Kuat

Foto: Lionel Messi Hanya jadi Penonton, PSG Hajar Strasbourg di Liga Prancis
Kemenangan ini mengantarkan PSG ke puncak klasemen sementara Liga Prancis. Skuad asuhan Mauricio Pochettino mengemas enam poin dari dua laga. (Foto/AP/Francois Mori)

Sebelumnya, keinginan Manchester United untuk mendatangkan Pochettino sebagai manajer permanen semakin kuat dari hari ke hari. Sepertinya keinginan itu benar-benar bisa terjadi musim panas ini.

Menurut Mirror, MU semakin percaya diri untuk mendapatkan jasa ahli taktik Paris Saint-Germain itu. Ini bukan kali pertama dia dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.


Pengagum

Foto: Usai Terima Ballon d’Or, Lionel Messi Melempem saat Hadapi Nice di Liga Prancis
Di sisi lain, Nice juga mampu memberikan perlawanan lewat serangan balik. Namun, lini belakang pasukan Mauricio Pochettino juga tampil disiplin sehingga kedua tim gagal mencetak gol di laga tersebut. (AP/Thibault Camus)

Banyak anggota dewan MU merupakan pengagun berat Mauricio Pochettino. Mereka telah mencari cara untuk menunjuk ahli taktik asal Argentina itu sebagai manajer sejak akhir era Jose Mourinho.

Namun, kemunculan tidak terduga Ole Gunnar Solskjaer dan kemajuannya menghentikan desakan MU untuk menunjuk Pochettino. Tapi, tugas Solskjaer sebagai manajer Man Utd sudah berakhir tahun lalu.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya