Roman Abramovich Jual Chelsea, Conor McGregor Jadi Pemilik Berikutnya?

Mantan juara UFC dua divisi Conor McGregor secara terbuka menyatakan minatnya untuk membeli Chelsea dari Roman Abramovich.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Mar 2022, 18:30 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2022, 18:30 WIB
Conor McGregor Siap Kalahkan Donald Cerrone di UFC 246
Conor McGregor tertarik membeli Chelsea dari Roman Abramovich. (AP Photo/John Locher)

Liputan6.com, London - Roman Abramovich awalnya mengumumkan menyerahkan pengurusan dan pengelolaan Chelsea kepada wali klub. Penyerahan itu di tengah kekhawatiran sanksi menyusul inasi Rusia ke Ukraina

Miliarder Rusia tersebut diyakini tidak tertarik untuk menjual Chelsea. Tapi, pria berusia 55 tahun itu pada Rabu (2/3/2022) membuat kejutan dengan menyatakan siap menyambut tawaran untuk juara Liga Champions 2021 itu.

Conor McGregor bereaksi terhadap berita itu dengan tangkapan layar pesan WhatsApp dari orang tak dikenal di mana berkata: "Chelsea dijual 3 miliar pound. Ayo beli."

Melalui akun Twitter miliknya, petarung MMA berusia 33 tahun tersebut menyatakan: "Saya ingin menjelajahi ini @ChelseaFC."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga fantastis

ilustrasi Chelsea
ilustrasi Chelsea (Liputan6.com/Abdillah)

The Telegraph dalam laporannya menyebutkan Abramovich ingin menjual Chelsea dan meminta harga sekitar 4 miliar pound atau Rp 76,9 triliun. Media Inggris itu juga mengungkapkan sumber yang dekat dengan proses ini mengharapkan tawaran menjadi sekitar 2 miliar pound.

Sebelumnya, Abramovich telah menolak tawaran senilai 2,2 miliar pound. Sementara utang Chelsea kepadanya sebesar 1,51 miliar pound.


Banyak trofi

FOTO: Tumbangkan Manchester City, Chelsea Juara Liga Champions
Para pemain Chelsea merayakan gelar juara Liga Champions usai menaklukkan Manchester City pada laga final di Stadion Dragao, Minggu (30/5/2021). Chelsea menang dengan skor 1-0. (Pierre Philippe Marcou/Pool via AP)

Abramovich membeli Chelsea pada 2003 senilai 140 juta pound. Selama 19 tahun memilikinya, The Blues telah memenangkan 21 trofi.

Trofi itu di antaranya lima gelar juga Liga Inggris dan Liga Champions. Chelsea juga memenangkan trofi Piala Dunia Antaklub dan Piala Super Eropa 2021.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya