Start Posisi 10 MotoGP Mandalika 2022, Aleix Espargaro Tetap Puas

Aprilia Racing mencatat hasil berbeda pada kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022). Aleix Espargaro menempati urutan 10 dengan Maverick Vinales 10 tingkat lebih buruk.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 19 Mar 2022, 22:43 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2022, 22:43 WIB
Fabio Quartararo Kuasai Sesi Kualifikasi MotoGP Mandalika
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro saat sesi kualifikasi MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Sirkuit, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (19/3/2022). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Mandalika - Aprilia Racing mencatat hasil berbeda pada kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022). Aleix Espargaro menempati urutan 10 dengan Maverick Vinales 10 tingkat lebih buruk.

Espargaro merasa bisa memperbaiki catatan sehingga menempati posisi lebih baik pada start MotoGP Mandalika 2022.

Sayang di tergelincir di Tikungan 10 sehingga tersingkir dalam sisa dua menit kualifikasi.

“Sangat disayangkan hasil putaran di kualifikasi. Kami bisa mendapat posisi di baris depan. Namun saya membuat kesalahan kecil," ujar Espargaro.

"Tetapi saya masih puas. Saya menikmati dengan baik balapan bersama RS-GP. Kami telah bekerja dengan baik pada kecepatan. Meskipun ini tidak akan menjadi balapan mudah, semua elemen mendukung kami untuk tampil prima.”


Adaptasi Vinales

Virtual Meet & Greet with Aprilia Racing
Virtual Meet & Greet with Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales

Sementara Vinales menunjukkan masih harus beradaptasi dengan RS-GP setelah bergabung dengan Aprilia pada pertengahan musim lalu. Meski terpuruk, sosok asal Spanyol ini bertekad memperbaiki diri pada balapan nanti.

“Fokus kami adalah terus berupaya sekaligus mencoba hal-hal baru. Kami akan melakukannya lagi besok, dan jika kami tidak mendapat apa yang diharapkan, kami akan mencobanya lagi di balapan selanjutnya. Saya dan RS-GP harus bersatu,” tukas Vinales.


Rapor Seri Pembuka

Aleix Espargaro
MotoGP Indonesia merupakan seri kedua musim 2022. Pada ajang pembuka di Qatar, dua pekan lalu, Espargaro mampu menduduki peringkat empat. Sementara Vinales terdampar di urutan 12. (Twitter/MotoGP)

MotoGP Indonesia merupakan seri kedua musim 2022. Pada ajang pembuka di Qatar, dua pekan lalu, Espargaro mampu menduduki peringkat empat. Sementara Vinales terdampar di urutan 12.


Infografis

Motogp
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya