Pemain MU Dapat Surat Cinta dari Ten Hag, Isinya Bikin Pusing Ronaldo

Ten Hag mulai mengumumkan kebijakannya kepada para pemain. Ronaldo bakalan pusing karena permintaan Ten Hag.

oleh Thomas diperbarui 10 Jun 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2022, 19:00 WIB
Bakal Jadi Manajer MU, Begini Aksi Erik ten Hag di Sisi Lapangan
Pelatih baru MU Erik Ten Hag (Kenzo Tribouillard/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Para pemain Manchester United mendapat kiriman surat elektronik atau email mengejutkan dari pelatih baru Erik ten Hag. Email dari Ten Hag disebar kepada para pemain pada awal Juni 2022.

Saat email dari Erik Ten Hag dikirimkan para pemain MU ada yang sedang menikmati liburan musim panas ada juga yang sedang membela negara di ajang internasional. Surat elektronik dari Ten Hag berisi peringatan kepada pemain.

Menurut sumber The Sun, dalam email tersebut pria plontos itu mendesak pemain MU agar mengutamakan kekompakan tim. Ten Hag menginginkan ruang ganti yang bersatu dan tidak ada gesekan sama sekali.

“Pelatih baru mengirim email kepada pemain tim utama, memberitahu mereka bahwa sepak bola adalah permainan tim dan tidak ada individu yang lebih penting daripada yang lain. Penekanannya ada pada tim – meskipun MU memiliki bintang kelas dunia," kata sumber The Sun di tim MU.

Ten Hag juga membocorkan sedikit program latihan yang akan diterapkan di MU saat para pemain berkumpul kembali di Carrington pada pertengahan Juni. Ten Hag akan mengenjot kebugaran tim ke level lebih lanjut. Para pemain juga diminta untuk selalu serius saat mengikuti latihan.

“Dia ingin para pemain berlatih dengan intensitas yang lebih tinggi sehingga setiap sesi seperti pertandingan. Para pemain telah diberitahu bahwa tingkat kebugaran mereka akan menjadi yang terbaik yang pernah mereka alami dan jika mereka tetap bersamanya dan mendukungnya, mereka akan baik-baik saja. Jika tidak, mereka akan keluar dari pintu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ronaldo

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 16 April 2022-1
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol ketiganya ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). MU menang 3-2. (Paul ELLIS / AFP)

Ten Hag tak segan mendepak pemain yang tidak bisa menjalankan instruksinya. Konon eks pelatih Ajax Amsterdam itu bakal mengorbitkan pemain muda MU yang siap memenuhi permintaannya.

Surat elektronik dari Ten Hag ini jelas menyinggung Cristiano Ronaldo sebagai bintang terbesar di tim. Ronaldo selama ini dianggap pemain egois yang lebih mementingkan pencapaian pribadi ketimbang tim.

Ronaldo kerap marah-marah kepada pemain MU lainnya jika tidak mendapat umpan. Dia juga jarang mau membantu pertahanan saat digempur lawan.


Egois

Di bawah kendali Ten Hag, MU bakal lebih mengutamakan permainan kolektivitas dan tidak mau terlalu bergantung pada kemampuan individu seorang pemain.

Sejak awal isu bergabungnya Ten Hag ke MU sudah santer berhembus isu Ronaldo tidak akan terpakai. Pria Portugal itu dianggap tidak sesuai kriteria Ten Hag karena egois.

Ronaldo sempat santer dikaitkan dengan Paris Saint-Germain atau kembali ke Real Madrid di bursa transfer musim panas 2022.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya