Ronaldo Tinggalkan MU, AC Milan Bakal Ikut Repot

MU mulai menyiapkan penerus Ronaldo. AC Milan siap-siap repot, pemain andalannya bisa diambil.

oleh Thomas diperbarui 18 Okt 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2022, 17:00 WIB
Cristiano Ronaldo
Ekspresi kegembiraan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, setelah menjebol gawang Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta- Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United masih belum jelas juga. Kemungkinan pria Portugal itu meninggalkan MU saat bursa transfer pemain dibuka lagi pada Januari 2023 atau musim panas 2023 sangat terbuka lebar.

Ronaldo sempat berusaha pindah di musim panas 2022. Ketika itu Ronaldo ingin cabut karena kecewa MU tidak bermain di Liga Champions dan cuma mentas di Liga Europa. Ronaldo ingin pindah ke klub yang main di Liga Champions.

Karena klub-klub besar pada menolaknya, Ronaldo terpaksa bertahan di Old Trafford. Celakanya, kini Ronaldo tidak selalu jadi pilihan utama manajer MU Erik ten Hag. Justru Ronaldo lebih sering dicadangkan. Ten Hag memprioritaskan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Kinerja Ronaldo juga mengecewakan. Hingga pertengahan Oktober 2022, eks pemain Real Madrid dan Juventus itu baru membuat dua gol. Satu di Liga Inggris dan satu di Liga Europa.

Gaji Ronaldo yang sangat besar tak sebanding dengan kontribusinya. MU pun dilaporkan tidak akan keberatan melepasnya di tahun 2023 nanti karena akan membantu menyeimbangkan neraca gaji klub.

Jika Ronaldo jadi pergi, MU akan membeli pemain baru. Incaran Ten Hag adalah pemain depan AC Milan Rafael Leao. Permainan Leao membuat Ten Hag terpukau dan ingin membawanya ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pantau

Foto: 4 Pemain AC Milan Paling Menonjol Saat Membungkam Atalanta di Liga Italia
Rafael Leao berhasil menghancurkan kukuhnya pertahanan Atalanta. Golnya membuktikan bahwa Leao merupakan predator ganas nan cerdik yang mampu memanfaatkan celah di lini pertahanan lawan. (AP/Antonio Calanni)

MU sudah mengirimkan pencari bakatnya untuk memantau aksi Leao saat AC Milan bertemu Chelsea di ajang Liga Champions pekan lalu. Ini merupakan kali kedua MU memantau Leao. Sebelumnya mereka sudah melihat aksi Leao saat Milan dijamu Chelsea awal bulan ini.

Permintaan Ten Hag membuat MU siap menggoda Leao. Kebetulan harga Leao tidak akan terlalu mahal. Kontrak pemain 23 tahun itu bersama AC Milan tinggal tersisa 18 bulan lagi.


Usaha Milan

Milan berusaha memperpanjang kontrak Leao. Namun pemain asal Portugal itu masih menolak proposal Milan. Situasi ini akan coba dimanfaatkan MU untuk terus merayu Leao agar tidak meneken kontrak baru dan pindah ke Old Trafford.

MU harus bersaing dengan sesama klub Liga Inggris Chelsea yang juga meminati Leao. Pesaing lainnya adalah klub tajir Prancis Paris Saint Germain. PSG menyiapkan Leao sebagai pengganti Lionel Messi.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya