Pelatih Al Nassr Buka Suara soal Transfer Ronaldo Setelah Piala Dunia 2022

Pelatih Al Nassr Rudi Garcia mengaku akan menyambut baik kalau Ronaldo mau gabung setelah Piala Dunia 2022, tapi ...

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Des 2022, 15:30 WIB
Diterbitkan 15 Des 2022, 15:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Portugal - Piala Dunia 2022 - 8 Desember 2022
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo berlatih bersama rekan satu timnya dalam sesi latihan di Piala Dunia 2022, Doha, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022. Portugal akan menghadapi Maroko di perempat final Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu, 10 Desember. (AP Photo/Francisco Seco)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih klub Arab Saudi, Al Nassr, Rudi Garcia menyambut baik kemungkinan transfer Cristiano Ronaldo di Januari. Dia menilai Ronaldo masih seorang bintang besar.

Dia pun akan senang bekerja sama dengan bintang veteran asal Portugal itu. Ronaldo sedang tak punya klub saat ini usai putus kontrak dengan MU.

Ini menyusul wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan tepat saat jeda kompetisi dimulai untuk persiapan Piala Dunia 2022. Ronaldo pun tak main di laga terakhir Manchester United di Liga Inggris saat itu.

Ronaldo terang-terangan menyerang Keluarga Glazer dan manajer MU Erik Ten Hag dalam wawancara itu. Dia juga bilang tak punya respek dengan Ten Hag.

Sejauh ini, Ronaldo belum mengamini kepindahan ke Al Nassr. Padahal, dia sudah ditawari gaji fantastis mencapai 200 juta euro dan masih pertimbangkan gabung klub yang main di Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Disambut

Foto: Deretan Pemain Top yang Mungkin Akan Bermain untuk Terakhir Kalinya di Piala Dunia 2022, Termasuk Ronaldo dan Messi
Nama pertama ada Cristiano Ronaldo. Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi kelimanya bersama Timnas Portugal. CR7 sendiri telah mengoleksi 188 caps dan 177 gol untuk Seleccao. Pada tahun ini, Ronaldo telah berumur 37 tahun dan empat tahun lagi usianya akan menginjak 41 tahun. Hal tersebut membuat edisi kali ini mungkin akan menjadi ajang terakhir bagi sang bintang. Di Qatar, Ronaldo dkk tergabung dalam Grup H bersama Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan. (AFP/Pedja Milosavljevic)

 

Rudi Garcia bukan nama baru di sepak bola. Dia pelatih berpengalaman yang pernah sukses di Lyon dan juga AS Roma.

Maka itu, dia pun gembira kalau Ronaldo gabung dengan Al Nassr. Dia mengatakan, tak akan ada pelatih yang menolak kerja sama dengan Ronaldo.

"Gambar terakhir yaitu tangisan Ronaldo saat akan menuju ruang ganti. Mungkin itu PIlaa Dunia terakhirnya," kata Garcia seperti dikutip sportsmole.

"Saya jadi komentator di pertandingan itu. Saya akan ingat pertandingan perempat final ini karena emosi yang diperlihatkan Maroko dan juga Ronaldo," dia menambahkan.

 


Opera Sabun

Foto: 5 Pelatih Berkelas yang Layak Menggantikan Ronald Koeman Jika Dipecat Barcelona
Al Nassr ternyata ditukangi pelatih berpengalaman Rudi Garcia yang pernah melatih Lyon dan AS Roma (AFP/Philippe Desmazes)

 

Meski begitu, Rudi Garcia tak bisa mengatakan apapun soal transfer Ronaldo. Dia mengatakan transfer Ronaldo jadi opera sabun.

"Ini sudah jadi opera sabun dan juga promosi yang baik untuk Al Nassr," katanya.

Kini, Ronaldo sedang menganggur. Kabarnya, Ronaldo akan kembali berlatih di Real Madrid sambil menunggu kepastian nasibnya.


Berlatih di Valdebebas

Sesi Latihan Real Madrid Jelang Kontra RB Leipzig di Champions
Cristiano Ronaldo kabarnya berlatih di pusat latihan Real Madrid, Valdebebas. (AFP/Thomas Coex)

Hingga kini belum terdengar kabar di mana CR7 bakal melanjutkan kariernya usai angkat kaki dari Old Trafford. Akan tetapi, laporan mengungkap, sang pemain baru-baru ini kedapatan berlatih dengan klub lamanya Real Madrid.

Menurut outlet berita Spanyol, Revel, pesepak bola berusia 37 tahun itu memang kembali dikaitkan dengan Los Blancos setelah dirinya tersisih dari ajang Piala Dunia 2022.

Walau begitu, pemberitaan media lain masih tak menunjukkan tanda-tanda Real Madrid berencana memulangkan mantan penggawanya ke Bernabeu.

Manchester Evening News juga menilai kembalinya CR7 ke Real Madrid akan sulit untuk direalisasikan. Pasalnya, pelatih Los Blancos tak ingin mengorbankan hubungan para pemain dalam tim dengan mendatangkan Ronaldo.

Sekadar informasi, CR7 gagal mengantar Selecao das Quinas merengkuh gelar juara kompetisi sepak bola terakbar empat tahunan setelah kalah dari Maroko dengan 0–1 dalam pertarungan babak perempat final yang dihelat pada Sabtu (10/12/2022).

Penampilan Ronaldo juga sempat menjadi sorotan sepanjang perhelatan tersebut. Eks pemain Real Madrid hanya mampu mencetak satu gol dari titik putih ketika timnya berhadapan dengan Ghana di laga perdana fase penyisihan grup.

Setelahnya, Ronaldo malah terpinggirkan dari starting XI Fernando Santos. Peraih Ballon d’Or lima kali itu hanya dimainkan dari bangku cadangan dalam pertandingan kontra Swiss di 16 besar serta duel melawan Maroko di perempat final.


Dapat Izin Perez

Cristiano Ronaldo, Real Madrid
Cristiano Ronaldo (kanan) bersama Presiden Real Madrid, Florentino Perez (kiri). (GERARD JULIEN / AFP)

Pasca kekalahan dalam Piala Dunia 2022, Ronaldo bergerak meminta izin kepada Presiden Real Madrid untuk berlatih selama beberapa hari di markas Los Blancos di Valdebebebas.

Keinginan itu langsung mendapat restu dari Perez. Daily Mail mengungkap CR7 diberi lampu hijau untuk menggunakan fasilitas Real Madrid di tempat tersebut.

“Tentu saja (boleh berlatih di sini), ini rumahmu,” ujar Perez kepada Ronaldo, seperti dikutip dari pemberitaan Daily Mail pada Kamis (15/12/2022).

Infografis Final Piala Dunia 2022
Infografis Final Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya