Solskjaer Kembali Melatih di Liga Inggris, MU Bakal Terkena Imbas

Solskjaer akan segera bekerja lagi di Liga Inggris. Everton begitu tertarik memakai jasa mantan manajer MU ini.

oleh Thomas diperbarui 27 Jan 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2023, 08:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Ole Gunnar Solskjaer saat masih melatih MU (Michael Regan/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Mantan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan selangkah lagi akan kembali melatih di Liga Inggris. Pria asal Norwegia tersebut sedang diincar oleh Everton.

Saat ini Everton sedang mencari pelatih baru setelah memecat Frank Lampard akibat rentetan hasil negatif di Liga Inggris. Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan Everton membidik Solskjaer sebagai pengganti Lampard.

Kemungkinan Solskjaer melatih Everton sangat besar menurut Romano. Negosiasi sudah dilakukan Everton dengan Solskjaer. The Toffees terkesan dengan kemampuan Solskjaer menghadapi tekanan besar saat memoles MU.

Diperkirakan Solskjaer akan resmi diumumkan sebagai manajer baru Everton pada akhir pekan ini. Solskjaer sendiri sedang menganggur sejak dipecat oleh MU pada November 2021. Ketika itu Solskjaer digantikan oleh Ralf Rangnick.

Jika jadi melatih Everton menggantikan Lampard, Solskjaer akan sedikit merepotkan MU. Dia diyakini akan berusaha membawa beberapa pemain kesayangannya saat masih bertugas di Old Trafford.

 


Bawa 2 Pemain MU

Foto: Bernasib Seperti Ole, 6 Pemain Legendaris yang Didepak Ketika Menukangi Mantan Klubnya Sendiri
Ole Gunnar Solskjaer saat masih memoles MU. (AFP/Ian Kington)

Dua pemain MU yang paling mungkin akan coba diboyong Solskjaer ke Goodison Park diyakini adalah bek Harry Maguire dan gelandang Scott McTominay. Keduanya merupakan andalan Solskjaer saat bekerja di MU.

Solskjaer punya waktu begitu sedikit untuk merekrut pemain baru di bursa transfer Januari 2023 jika menjadi manajer Everton sehingga bakal memilih pemain yang sudah dikenalnya dengan baik.


Terpuruk

Everton perlu amunisi baru karena di bawah kendali Lampard terpuruk dan harus menempati zona degradasi. Rival sekota Liverpool itu terbenam di posisi 19 dengan koleksi 15 angka. Mereka tertinggal dua poin dari zona aman.

Lampard akhirnya dipecat Everton karena tak pernah menang di lima laga terakhir. Everton kalah empat kali dan imbang sekali.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya