Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Gagal Taklukkan Real Sociedad di Bernabeu

Hasil imbang lawan Sociedad, membuat raihan poin Real Madrid dengan Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol cukup jauh

oleh AY Yustiawan diperbarui 30 Jan 2023, 05:34 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2023, 05:34 WIB
Real Madrid vs Real Sociedad
Karim Benzema dari Real Madrid, tengah, mengontrol bola antara pemain Real Sociedad, Igor Zubeldia, kiri, dan Martin Zubimendi selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Real Sociedad, di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Minggu, 29 Januari 2023 (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid gagal mengalahkan tamunya Real Sociedad di pekan ke-19 Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (30/1/2023). Kedua tim bermain imbang 0-0.

Hasil ini membuat Real Madrid makin tertinggal dari rivalnya Barcelona yang menguasai puncak klasemen dengan 47 poin. Sedangkan, Los Blancos baru mengumpulkan 45 angka.

Laga kedua tim berjalan sengit dan kerap saling serang. Tuan rumah sebenarnya lebih banyak mendapat peluang, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mencetak gol.

Menit 13 tendangan Vinicius Junior melebar di sisi sisi kiri gawang Real Sociedad. Kesempatan mencetak gol juga didapat Toni Kroos, namun masih bisa ditepis kiper Real Sociedad, Alex Remiro.

Penampilan Remiro pada laga ini cukup cemerlang. Usai menggagalkan tendangan Kroos, kiper Sociedad kembali mementahkan peluang emas Vinicius Jr. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.


Babak Kedua

Real Madrid vs Real Sociedad
Takefusa Kubo dari Real Sociedad, kiri, dan Toni Kroos dari Real Madrid bersaing memperebutkan bola dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Real Sociedad, di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Minggu, 29 Januari 2023. (AP Photo/ Manu Fernandez)

Real Madrid tak banyak buang waktu langsung menggempur pertahanan Sociedad. Mereka terus mengurung pertahanan lawannya.

Peluang terbaik didapat Rodrygo Goes di depan gawang Sociedad. Namun, tendangannya masih bisa diblok bek lawan.

Gantian Sociedad mendapat peluang emas melalui Takefusa Kubo. Tapi, sepakannya masih bisa diamankan Courtois.

Peluang kedua didapat tim tamu melalui Navarro. Sayang, tendangannya masih membentur badan Nacho.

Vinicius lagi-lagi membuang peluang emas. Tinggal berhadapan dengan kiper, sontekannya masih bisa ditepis Remiro.

Meski sudah berusaha keras mencuri kesempatan mencetak gol, Real Madrid hingga akhir pertandingan masih kesulitan mengungguli lawannya. Laga pun berakhir tanpa pemenang


Susunan Pemain

Real Madrid vs Real Sociedad
Martin Zubimendi dari Real Sociedad, depan, dan Rodrygo dari Real Madrid bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Real Sociedad, di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Minggu, 29 Januari 2023. (AP Photo/Manu Fernandez)

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Toni Kroos, Dani Ceballos; Rodrygo Goes, Vinicius Junior, Karim Benzema.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Real Sociedad (4-4-2): Alex Remiro; Aritz Elustondo, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Aihen Munoz; Brais Mendez, Martin Zubimendi, Illarramendi, Takefusa Kubo; Alexander Sorloth, Mikel Oyarzabal.

Pelatih: Imanol Alguacil.


Klasemen

Foto: 5 Bintang Real Madrid dengan Bayaran Fantastis
David Alaba - Bek serba bisa ini merupakan pemain baru Real Madrid yang baru bergabung pada awal musim. Alaba dikontrak selama lima tahun di Santiago Bernabeu dengan bayaran mencapai gaji 432.000 euro atau sekitar Rp 7 miliar per minggu. (AP/Bernat Armangue)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya