Bakal Benahi Sepak Bola, Erick Thohir Harus Dapat Dukungan Penuh

Erick Thohir telah memaparkan beberapa kiatnya untuk memajukan sepak bola Indonesia usai terpilih menjadi ketum PSSI.

oleh Thomas diperbarui 21 Feb 2023, 06:30 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2023, 06:30 WIB
Erick Thohir Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam KLB PSSI 2023
Ketua Umum PSSI terpilih untuk periode 2023-2027, Erick Thohir memberikan keterangan pers sesaat setelah berakhirnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat pada Kamis (16/2/2023). Erick Thohir berhasil mengungguli calon lainnya, La Nyalla Mahmud Mattalitti dengan perolehan suara 64 berbanding 22. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Terpilihnya Erick Thohir sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang baru membawa angin segar bagi sepak bola nasional. Pasalnya Erick bertekad membenahi PSSI dan sepak bola nasional secara menyeluruh.

Salah satu langkah Erick adalah memberantas mafia bola di Tanah Air. Ia telah menyiapkan skema khusus yang berkenaan dengan penggunaan teknologi dan pengaturan jadwal liga, demi mendeteksi praktik pengaturan skor.

Dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (19/2/2023), Erick menjelaskan pihaknya bakal membantu kinerja satgas antimafia bola bentukan Polri dengan teknologi yang didukung oleh FIFA.

Melihat sederet rencana Erick Thohir memajukan sepak bola Indonesia, Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Hasan Basri Sagala meminta masyarakat pecinta bola untuk sepenuhnya mendukung gebrakan eks presiden Inter Milan itu.

Menurutnya, dukungan maksimal sangat dibutuhkan Erick demi memajukan persepakbolaan Indonesia yang banyak tantangannya.

"Sekarang saatnya seluruh masyarakat Indonesia memberikan dukungan kepada Beliau. Sebagai Kader Banser saya akan mendorong agar dukungan kepada Beliau lebih besar lagi," ujar Sagala, dalam keterangannya, Senin (20/2/2023).


Yakin

Kongres PSSI 2023
Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 Erick Thohir memberikan pidatonya saat Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berjanji akan memperbaiki sepak bola di Tanah Air. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dia sangat yakin pada kemampuan Erick dalam meracik jurus-jurus jitu dalam membangun sepak bola Indonesia. Tentunya itu dikarenakan pengalaman Erick yang sangat luas, tidak hanya secara nasional, melainkan juga level internasional.

"Saya yakin Beliau akan mampu membangkitkan sepak bola Indonesia. Sepak bola ini juga akan menjadi momentum Beliau dalam menorehkan kecintaan terhadap Tanah air. Yang juga merupakan nilai - nilai yang menjadi tugas, fungsi, dan peran seluruh Kader Banser," ujarnya.


Siap Membantu

Sagala menuturkan bahwa pihaknya akan terus mengarahkan kader Banser untuk membantu Erick. Salah satunya dalam melalukan manajemen massa di saat pertandingan sepak bola.

"Untuk meneduhkan suasana, terutama disaat terjadi kekisruhan, Saya minta Kader Banser melantunkan Shalawat Nabi. Ini biasanya efektif mengurungkan orang yang akan melakukan keributan," ujar Ndan Sagala.

Sebagai bentuk kebanggaan terhadap Erick, Ndan Sagala menghadiahkan pantun, "Menjemur Padi Di Padang Terik, Untuk dimakan di Idul Fitri, Selamat dan Bahagia untuk Ndan Erick, Sukses dan Jaya memimpin PSSI," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya