Indonesia vs Guatemala: Gol dari Tengah Lapangan Bikin Pasukan STY Keok

Indonesia harus mengakui keunggulan Guatemala yang bermain dengan 10 pemain berkat gol indah dari tengah lapangan.

oleh Thomas diperbarui 21 Feb 2023, 21:45 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2023, 21:37 WIB
Timnas Indonesia U-20 Vs Timnas Guatemala U-20
Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sangat sepi saat Timnas Indonesia U-20 bertanding melawan Timnas Guatemala U-20, Selasa (21/2/2023) malam WIB. (Bola.com/Hery Kurniawan)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Guatemala pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (21/2/2023) malam WIB. Melawan 10 pemain, Indonesia kalah 0-1 berkat gol dari tengah lapangan yang tercipta di babak pertama.

Guatemala tampil sangat baik di 10 menit awal. Ada tiga peluang didapat Guatemala. Dua masih melebar, sedangkan satu masih bisa diamankan kiper Daffa Fasya.

Indonesia baru bisa melepaskan tendangan ke arah gawang pertama pada menit 20 melalui tendangan bebas Dony Tri Pamungkas. Namun kiper Guatemala Jorge Estuardo dengan sigap mampu menangkap bola.

Dua menit kemudian gawang Indonesia malah kebobolan. Jorge Solorzano mencetak gol indah. Solorzano merebut bola dari penguasaan Arkhan Kaka di tengah lapangan. Melihat Daffa berada jauh dari sarangnya, Solorzano langsung melepaskan tembakan dari tengah lapangan. Bola gagal dijangkau Daffa seingga Guatemala unggul 1-0.

Indonesia sendiri kesulitan menciptakan peluang berbahaya di gawang Guatemala. Justru tim tamu nyaris menambah gol di akhir babak pertama bila tendangan bebas Allan Javier tidak melambung. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Live Streaming Laga Uji Coba Timnas U-20 Indonesia Vs Guatemala di Vidio Selasa, 21 Februari 2023
Live Streaming Laga Uji Coba Timnas U-20 Indonesia Vs Guatemala di Vidio Selasa, 21 Februari 2023

Indonesia berusaha bangkit di babak kedua. Keuntungan didapat karena Guatemala harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 58. Julio Fernando Garcia Ramiez diganjar kartu merah karena menendang kepala Hoky Caraka.

Unggul jumlah pemain, Indonesia terus menekan Guatemala. Peluang emas didapat Ronaldo Kwateh di menit 69. Sayangnya tembakan mendatar Ronaldo masih bisa diamankan kiper Guatemala.

Hoky Caraka melewatkan peluang bagus menyamakan skor di menit 75. Mendapat umpan silang dari Dony Tri Pamungkas, Hoky gagal menyambar bola dengan tendangan voli.

Peluang Indonesia lain didapat Sulthan Zaky di menit 83 yang mencoba tendangan jarak jauh. Akan tetapi bola masih melebar tipis dari gawang Guatemala.

Di masa injury time, Indonesia kembali mendapat kesempatan. Sundulan Alfriyanto Nico kali ini masih melenceng.


Susunan Pemain Indonesia

Timnas U-20 Indonesia: Daffa Fasya; Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Marcell Januar Putra (Sulthan Zaky 46'(Robi Darwis 90')); Dzaky Asraf, Zanadin Faris (Resa Aditya 57'), Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif (Hugo Samir 46' (Ferdiansyah Cecep 73')), Dony Tri Pamungkas, Rabbani Tasnim (Ronaldo Kwateh 46' (Alfriyanto Nico 73')), Ginanjar Wahyu (Hokky Caraka 46').

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya