Hasil Real Madrid vs Atletico: Ada Kartu Merah, Berakhir Tanpa Pemenang

Real Madrid gagal mengalahkan Atletico yang bermain dengan 10 pemain pada laga lanjutan La Liga.

oleh Thomas diperbarui 26 Feb 2023, 05:52 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2023, 05:47 WIB
Real Madrid vs Atletico di La Liga
Reaksi Karim Benzema dan Vinicius Jr saat Real Madrid bertemu Atletico di La Liga (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Derby Madrid jilid dua di La Liga 2022/2023 berakhir tanpa pemenang. Real Madrid gagal menaklukkan Atletico Madrid yang bermain dengan 10 pemain dan harus puas bermain imbang 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu.

Kegagalan menang ini membuat Real Madrid gagal makin mendekati pemuncak klasemen La Liga Barcelona. Los Blancos tetap di uruan dua dengan 52 poin. Mereka masih tertinggal tujuh angka. Atletico Madrid sendiri ada di posisi empat dengan koleksi 42 poin.

Real Madrid tampil lebih dominan di awal pertandingan. Mereka nyaris memimpin di menit ketiga andai sundulan bek Antonio Rudiger tidak melebar dari sasaran.

Enam menit berselang peluang emas Real Madrid lewat Marco Asensio juga gagal membuahkan gol. Tendangan Asensio bisa ditepis oleh kiper Atletico Jan Oblak.

Striker Real Madrid Karim Benzema melewatkan dua peluang emas. Dua kali eksekusi pria asal Prancis itu di menit 11 dan 18 masih meleset dari sasaran.

Atletico baru bisa mengancam gawang Madrid di menit 22. Winger Yannick Carrasco melepaskan tembakan ke gawang. Namun kiper Thibaut Courtois masih bisa mengamankannya.

Rudiger kembali meraih peluang di menit 25. Akan tetapi kali ini sundulannya masih bisa diamankan oleh Oblak. Skor kacamata bertahan sampai jeda.


Babak Kedua

Real Madrid vs Atletico di La Liga
Selebrasi pemain Real Madrid Alvaro Rodriguez usai menjebol gawang Atletico di lanjutan La Liga (AFP)

Di awal babak kedua, Atletico Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Angel Correa diganjar kartu merah pada menit 64. Pemain Argentina itu diusir wasit karena menyikut Rudiger.

Meski kalah jumlah pemain, Atletico Madrid justru bisa unggul lebih dahulu pada menit 78. Bek Jose Gimenez mencetak gol lewat sundulan setelah meneruskan umpan tendangan bebas Antoine Griezmann.

Keunggulan ini tak bertahan lama. Real Madrid merespons dengan sangat baik. Mereka bisa menyamakan skor di menit 85 melalui gol pemain muda Alvaro Rodriguez yang masuk sebagai pemain pengganti.

Pemuda Uruguay itu meneruskan sepak pojok dari Luka Modric dengan sundulan akurat. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.


Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal (Vazquez 83'), Eder, Rudiger, Nacho (Alvaro 77'), Valverde, Kroos (Camavinga 63'), Ceballos (Modric 63'), Asensio (Tchouameni 63'), Benzema, Vinicius.

Atletico Madrid: Oblak, Mandava (Gimenez 23'), Hermoso, Savic, Molina, Niguez (Morata 76'), Koke (Witsel 76'), Barrios (Angel Correa 46'), Llorente (Lemar 57'), Carrasco, Griezmann.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya