Bintang Asal Korsel Mohon pada Media Kabar Kepindahannya ke MU Dihentikan

MU dan Tottenham Hotspur dianggap siap bertarung untuk mendapatkan tanda tangan Kim menjelang musim 2023/2024.

oleh AY Yustiawan diperbarui 27 Mar 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2023, 09:30 WIB
Kim Min-jae
Bek Napoli asal Korea Selatan, Kim Min-jae dalam laga kontra Glasgow Rangers di ajang Liga Champions 2022/2023. (AP Photo/Scott Heppell)

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Napoli Kim Min-jae menyebut kabar kemungkinan dirinya pindah ke Manchester United atau MU hanya omong kosong. Ini diucapkan Kim karena spekulasi tentang masa depannya akhir-akhir ini semakin meningkat.

Pemain internasional Korea Selatan telah menjadi salah satu dari banyak kisah sukses Partenopei musim ini. Dia sudah memainkan peran integral dalam upaya Napoli merengkuh Scudetto musim ini.

Kim tampil menjadi bek tengah yang tangguh bersama Amir Rrahmani. Dan, Napoli kini telah membuka keunggulan 19 poin di puncak klasemen Serie A dan berada di ambang mahkota juara Liga Italia untuk pertama kalinya sejak 1990.

Pemain berusia 26 tahun itu baru bergabung dengan tim asuhan Luciano Spalletti dari Fenerbahce di bursa transfer musim panas. Sejak itu dia telah membukukan dua gol dan satu assist dari 35 penampilan di semua turnamen untuk Partenopei.

Namun, Kim hanya menandatangani kontrak tiga tahun di Stadio Diego Armando Maradona - yang akan berakhir pada 2025. Dan, klausul rilis senilai 42 juta pounds dilaporkan akan aktif selama beberapa minggu di musim panas.


Lebih Fokus

Permalukan AC Milan di San Siro, Napoli Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia
Bek Napoli, Min-jae Kim (kiri) dan gelandang AC Milan, Brahim Diaz berebut bola selama pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Senin (19/9/2022). Napoli menang tipis atas AC Milan 2-1. (AFP/Miguel Medina)

Baik MU dan Tottenham Hotspur dianggap siap bertarung untuk mendapatkan tanda tangan Kim menjelang musim 2023-24. Bek tengah ini sempat ditanyai tentang rumor tersebut saat menjalani tugas internasional.

Kim mengaku tidak punya waktu untuk membahas masa depannya, dan dia memohon kepada media untuk berhenti menyebarkan cerita seperti itu. Pasalnya, dia ingin fokus untuk mencapai kesuksesan bersama Napoli.


Tidak Nyaman

Foto: Libas Atalanta, Napoli Kembali Tancap Gas dan Makin Mantap di Puncak
Striker Atalanta, Duvan Zapata (kiri) berduel udara dengan bek Napoli, Kim Min-jae pada laga pekan ke-26 Liga Italia 2022/2023 di Diego Armando Maradona Stadium, Naples, Minggu (12/3/2023) dini hari WIB. (AFP/Filippo Monteforte)

"Seperti yang Anda ketahui, rumor itu sama sekali tidak benar. Saya ingin fokus pada tim saya. Saya memiliki banyak turnamen untuk dimainkan," kata Kim seperti dikutip Daily Mail.

"Sudah empat atau bertahun-tahun saya memiliki rumor ini. Ini tidak nyaman. Saya harap Anda tidak menyebarkan cerita itu. Saya tidak dapat diganggu oleh rumor transfer karena itu tidak benar," ujarnya.

"Sekarang saya fokus pada tim, daripada omong kosong semacam itu. Ada begitu banyak pertandingan penting yang harus dilalui dan saat ini saya hanya ingin fokus pada Napoli."


Tak Disukai

Napoli Taklukkan Eintracht Frankfurt di 16 Besar Liga Champions
Pemain Eintracht Frankfurt Aurelio Buta (kiri) berduel memperebutkan bola dengan pemain Napoli Kim Min-jae pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Champions di Deutsche Bank Arena, Frankfurt, Jerman, 21 Februari 2023. Napoli mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0. (AP Photo/Michael Probst)

Terlepas dari komentar Kim, Napoli kemungkinan akan bersiap menerima tawaran untuk pemain berusia 26 tahun itu di musim panas. Pasalnya, MU sudah bersiap untuk memecat banyak bek mereka yang tidak disukai.

Phil Jones dan Axel Tuanzebe tampaknya dijamin akan pergi ke tempat lain musim panas ini, sementara masa depan Harry Maguire dan Victor Lindelof juga dipertanyakan.

Pasangan ini sebagian besar telah ditempatkan di bangku cadangan musim ini mengingat performa Raphael Varane dan Lisandro Martinez, sementara Luke Shaw juga digunakan sebagai bek tengah sementara.


Karier Berikutnya

Foto: 6 Pemain Lama MU yang Mulai Tersingkir dari Skuat Utama Erik ten Hag, Harry Maguire Baru Tampil Satu Kali
Anthony Elanga tampaknya akan sangat kesulitan untuk menembus skuat utama MU asuhan Erik ten Hag. Rekrutan anyar MU, Antony benar-benar menunjukkan kelasnya di laga debut kontra Arsenal. Ditambah, Cristiano Ronaldo yang selalu mampu tampil impersif meski bermain dari bangku cadangan. Posisi Elanga juga makin sulit jika Anthony Martial kembali dari cedera. Posisinya bakal makin tidak menentu. (AFP/NTB/Stian Lysberg Solum)

Lindelof telah menegaskan bahwa dia akan menunggu hingga akhir musim sebelum memikirkan langkah karier berikutnya. Namun, Setan Merah dikatakan bersedia menjual Maguire.

Sementara itu, Varane juga mengungkapkan bahwa dia akan terbuka untuk pensiun di Real Madrid - setelah menghabiskan 10 tahun di ibukota Spanyol sebelum pindah ke Old Trafford pada 2021. Namun, mantan pemain internasional Prancis itu diperkirakan tidak akan pindah dari Old Trafford. dalam waktu dekat.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya