Rekap Hasil FIFA Matchday Negara ASEAN: Indonesia Tekuk Burundi, Thailand Melempem

Kemaenangan atas Burundi telah mendongkrak Tim Garuda naik satu tingkat ke peringkat 150 ranking FIFA.

oleh Luthfa Arisyi Senapi diperbarui 27 Mar 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2023, 14:00 WIB
Timnas Indonesia vs Burundi
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho (kanan) bersama rekannya Elkan Baggott setelah mencetak ogl ketiga ke gawang Burundi pada laga pertama persahabatan FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan persahabatan antara sejumlah negara kembali bergulir belakangan ini mengikuti jadwal jeda internasional dalam kalender FIFA Matchday. Beberapa di antaranya adalah negara-negara ASEAN.

Timnas Indonesia sukses rebut kemenangan dari Burundi setelah menang meyakinkan dengan skor 3-1, Sabtu (25/3/2023). Atas hasil tersebut, Tim Garuda naik satu tingkat ke peringkat 150 ranking FIFA.

Pasukan Shin Tae-yong yang menjamu Burundi di Stadion Chandrabhaga berhasil tampil dominan sejak kick off babak pertama. Tidak perlu waktu lama bagi Indonesia untuk mencuri keunggulan, enam menit memasuki babak pertama Yance Sayuri catatkan namanya di papan skor.

Delapan menit berselang, giliran Dendy Sulistyawan yang memperlebar jarak dengan wakil dari benua Afrika tersebut. Kemudian beberapa menit sebelum turun minum, giliran bek Rizky Ridho yang turut menyumbang gol bagi timnya pada menit ke-44. Satu-satunya gol Burundi datang pada menit ke-51 melalui Pacifique Niyongabire.

Masih di hari yang sama, Filipina harus mengakui keunggulan Kuwait setelah dikalahkan dengan dua gol tanpa balas. Skuad besutan Barae Jrondi yang bertandang ke Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad mampu berikan satu pun gol meski dapat berikan perlawanan sengit selama babak pertama.

Gol baru tercipta pada menit ke-72 melalui tendangan jarak jauh Badr Tariq. Kemudian 10 menit berselang Ali Khalaf berhasil menambah keunggulan Kuwait dan skor 2-0 pun bertahan hingga peluit akhir berbunyi.


Update Lain

Timnas Indonesia vs Burundi
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (kiri) berebut bola dengan pemain Burundi, Nshimirimana Jospin pada laga pertama persahabatan FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu, wakil ASEAN lainnya yaitu Laos berhasil memetik kemenangan atas Bhutan dengan skor tipis 2-1 melalui brace yang dicetak oleh Bounphachanh Bounkong (4’, 70’). Namun, nasib berbeda menimpa negara tetangganya, Myanmar yang harus tertahan imbang 1-1 kala menghadapi Kyrgyzstan di Stadion Khuman Lampak, India.

Hasil yang cukup mengejutkan datang dari Thailand yang takluk 1-3 di tangan Syria. Padahal, skuad besutan Alexandre Polking memiliki persentase kemenangan sebesar 63.3 persen jika mengacu pada Sports Mole.

Gol Syria datang dari Omar Al-Somah (27’), Omar Khribin (57’) dan Mohamad Al-Hallaq (87’). Sementara gol semata wayang Thailand dicetak oleh Suphanat Mueanta (45+2’).

Terakhir, sama seperti Laos dan Indonesia, Singapura sukses catatkan kemenangan setelah menang tipis 1-0 atas Makau.


Hasil Lengkap

Kuwait 2-0 Filipina

Laos 2-1 Bhutan

Myanmar 1-1 Kyrgyzstan

Indonesia 3-1 Burundi

Syria 3-1 Thailand

Makau 0-1 Singapura


Jadwal FIFA Matchday Negara ASEAN

Selasa 28 Maret 2023

Indonesia Burundi 20.30 WIB

Malaysia Vs Hong Kong 21.00 WIB

Rabu 29 Maret 2023

Uni Emirates Arab Vs Thailand 01.00 WIB

Yordania Vs Filipina 01.30 WIB

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya