Rencana Besar Erik ten Hag untuk Bintang Masa Depan Manchester United

Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag membuka pintu bagi Amad Diallo Traore untuk masuk skuad utama Setan Merah usai tampil mengesankan sepanjang 2022/2023.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 17 Jun 2023, 19:52 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2023, 07:00 WIB
Amad Diallo
Pemain Manchester United, Amad Diallo saat menghadapi Melbourne Victory dalam laga pramusim 2022/2023 di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat (15/7/2022). (AP/Asanka Brendon Ratnayake)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag membuka pintu bagi Amad Diallo Traore untuk masuk skuad utama Setan Merah usai tampil mengesankan sepanjang 2022/2023.

Amad tengah menjalani masa pinjaman bersama Sunderland. Amad Diallo Traore sudah mencetak 12 gol di Divisi Championship dalam usaha membantu Sunderland kembali ke Premier League.

Manchester Evening News melaporkan, Ten Hag memantau Amad dari jauh dan puas melihat perkembangganya setelah bermain reguler bersama The Black Cats.

Setelah musim ini selesai, Amad kemungkinan bakal masuk skuad MU pada tur pramusim ke Amerika Serikat. Dia dipersiapkan sebagai pelapis Antony di sisi kanan.

Stok Manchester United di sisi sayap sebenarnya berlimpah. Namun, Ten Hag sudah memiliki rencana per individu.

Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho adalah pilihan utama di sisi kiri. Sedangkan Antony tidak punya pelapis karena Jadon Sancho tidak kunjung konsisten.

Anthony Elanga dikabarkan bakal dijual permanen atau dipinjamkan. Sedangkan Facundo Pellistri bakal dititipkan di klub Liga Inggris agar semakin berkembang menghadapi tuntutan persaingan Premier League.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Batal Dipanggil

Foto: Nasib 6 Pemain Muda Manchester United yang Gagal Dipromosikan Ole Gunnar Solskjaer, Amad Diallo Segera Dipinjamkan ke Feyenoord
Amad Traore. (AFP/Oli Scarff)

MU punya opsi memanggil Amad pada bursa transfer Januari lalu. Pilihan ini terlihat menggoda ketika Sancho tengah menjalani latihan terpisah demi meningkatkan kebugaran selama dua setengah bulan. Namun, Ten Hag akhirnya mengabaikan kemungkinan tersebut.

"Saya mempertimbangkan semuanya, tapi yang utama saya tidak ingin mengganggu perkembangannya. Dia sudah melesat di Sunderland dan saya bahagia melihatnya," kata Ten Hag.

"Pemain muda butuh pengalaman. Pada waktunya nanti, dia harus siap bersaing masuk tim utama, atau setidaknya jadi pelapis yang bisa berkontribusi," sambungnya.

 


Butuh Jam Terbang

FOTO: Kembali Menang 2-0 atas Granada, Manchester United Tantang AS Roma di Semifinal Liga Europa - Amad Diallo
Gelandang Manchester United, Amad Diallo mengontrol bola dengan dada saat menghadapi Granada dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (15/4/2021). Manchester United menang 2-0 atas Granada. (AFP/Oli Scarff)

MU menitipkan Amad di Glasgow Rangers musim lalu. Namun di sana dia tidak berkembang sesuai harapan. Sosok asal Pantai Gading itu lalu hanya jadi pengganti di tiga laga pramusim 2022/2023.

"Pada momen itu, saya tidak melihatnya berada di tim utama atau sebagai pemain yang siap mengubah jalan pertandingan. Tapi saya melihat kualitas dan potensinya. Yang dia butuhkan adalah jam terbang di level senior," ungkap Ten Hag.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya