Batal Beli Harry Kane, Manchester United Langsung Dipepet Mantan Agen Cristiano Ronaldo

Manchester United sedang mencari striker baru, super agen Jorge Mendes mencoba mendekat dan menawarkan pemain.

oleh Thomas diperbarui 18 Jun 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2023, 17:00 WIB
Cristiano Ronaldo Raih Globe Soccer Awards
Jorge Mendes foto bersama Cristiano Ronaldo usai meraih Penghargaan Pemain Terbaik Tahun 2018 selama Dubai Globe Soccer Awards ke-10 di Dubai (3/1). (AFP Photo/Fabio Ferrari)

Liputan6.com, Jakarta- Pencarian penyerang baru oleh Manchester United belum juga beres hingga pertengahan Juni 2023 ini. Kandidat utama yang awalnya dibidik Harry Kane dari Tottenham Hotspur kini mulai dilupakan karena sulit untuk dibawa MU ke Old Trafford.

Kane sebenarnya merupakan incaran utama Setan Merah di bursa transfer musim panas 2023. Kane dibutuhkan pelatih Erik ten Hag untuk mengatasi masalah di lini depan MU pada musim lalu dimana dua striker utama klub Anthony Martial dan Wout Weghorst tak bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Usaha MU mendapatkan Harry Kane tak berjalan mulus. Mereka akhirnya dilaporkan mulai mundur teratur. MU tak lagi mengejar Kane setelah mengetahui pemilik Tottenham Daniel Levy bertekad tak melepas penyerang andalannya itu ke sesama klub Premier League.

Tottenham masih akan berusaha merayu Kane memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2024. Jikapun harus melepas Kane pada musim panas ini, Levy lebih memilih melegonya ke Real Madrid atau Bayern Munchen yang juga berminat karena sedang butuh striker nomor 9 baru.

Setelah menyerah mengejar Kane, MU akan fokus mencari penyerang berkualitas lainnya yang diperkirakan lebih mudah untuk diangkut ke Old Trafford. Kondisi ini dilaporkan Mirror coba dimanfaatkan super agen Jorge Mendes.

Jorge Mendes menawarkan salah satu kliennya yang berposisi sebagai striker kepada MU yakni Goncalo Ramos dari Benfica. Mendes akan meyakinkan MU untuk merekrut Ramos setelah tak bisa mendaratkan Kane. Mendes sudah mendapat izin dari Benfica mencari klub yang mau membeli Ramos dengan harga mewah.


MU Diharapkan Membeli Goncalo Ramos

Goncalo Ramos - Benfica
Striker Benfica Goncalo Ramos diincar Manchester United (JACK GUEZ / AF)

Kebetulan Mendes punya kedekatan dengan MU. Sebelumnya Mendes merupakan agen dari Cristiano Ronaldo yang sempat dua periode bermain di Old Trafford. Mendes juga memiliki klien lain yang masih bermain di MU yaitu kiper David de Gea.

Namun Mendes harus bekerja keras karena MU takkan mau memenuhi permintaan Benfica soal biaya transfer Ramos. Benfica diduga menginginkan 100 juta euro sebagai mahar kepindahan pemain nasional Portugal itu.


MU Berhati-Hati Membeli Pemain

MU akan keberatan menembus Ramos 100 juta euro. Diperkirakan The Red Devils hanya akan mau mengeluarkan 70-80 juta euro untuk seorang Ramos yang masih berusia 21 tahun. Pasalnya MU khawatir Ramos akan kesulitan beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris.

Anggaran belanja MU di bursa transfer musim panas 2023 ini juga masih harus dibagi-bagi untuk membeli satu gelandang, satu pemain belakang dan satu penjaga gawang baru. Oleh karena itu, MU tak bisa membayar Ramos 100 juta euro.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya