Manchester United Telikung Barcelona Dalam Perburuan Wonderkid Brasil

Manchester United dikabarkan akan bersaing dengan Barcelona mendapatkan pemain muda Brasil yang baru berusia 18 tahun.

oleh Thomas diperbarui 04 Jul 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2023, 16:00 WIB
Vitor Roque Beraksi di Liga Brasil
Vitor Roque Beraksi di Liga Brasil (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sangat sibuk di awal Juli 2023 ini dalam berburu pemain. Tak cuma pemain yang sudah jadi, MU juga melirik pemain muda berbakat. Setan Merah diklaim akan mencoba menelikung Barcelona untuk mendapatkan bocah ajaib dari Brasil.

Media Spanyol Mundo Deportivo melaporkan MU sedang bermanuver untuk membajak Vitor Roque dari Athletico Paranaense. Sebelumnya pemain berusia 18 tahun itu lebih dekat pindah ke Spanyol bersama Barcelona.

Perwakilan MU sudah membuka kontak dengan pihak Roque untuk merayunya agar lebih mau pindah ke Old Trafford ketimbang Barcelona. Roque akan dimasukkan ke tim U-21 MU terlebih dulu sebelum ke tim senior.

Roque sendiri tidak akan pindah di musim panas 2023 ini. Baik MU maupun Barcelona sebenarnya memproyeksikan Roque untuk bergabung pada Januari atau musim panas tahun 2024.

Beberapa waktu lalu Roque sudah mengindikasikan memprioritaskan pindah Barcelona. Pasalnya cukup banyak pemain asal Brasil yang sukses besar saat merumput di Nou Camp. Ada Rivaldo, Romario hingga Neymar Jr.

Tapi semuanya tergantung pada Barcelona apakah bisa menyelesaikan transfer Vitor Roque di tengah kondisi keuangan klub yang belum terlalu sehat. Biaya transfer Roque kabarnya mencapai 35 juta euro ditambah bonus 10 juta euro.


MU Ancaman Terbesar Barcelona

Pemain incaran MU dan Barcelona Vitor Roque Beraksi di Liga Brasil
Pemain incaran MU dan Barcelona Vitor Roque Beraksi di Liga Brasil (AFP)

MU bisa jadi ancaman terbesar Barcelona mendapat Roque di tahun 2024 nanti. Setan Merah bisa mengeluarkan dana besar untuk pembelian pemain bila proses pergantian pemilik rampung pada musim panas 2023 ini.

Saat ini keluarga Glazer masih memproses penjualan MU. Sudah ada dua kandidat kuat pemilik baru Setan Merah yakni Sheikh Jassim dari Qatar dan pengusaha lokal Manchester, Sir Jim Ratcliffe.


Kinerja Pemain Incaran MU dan Barcelona

 Roque menarik perhatian Barcelona dan MU karena tampil sangat baik di kompetisi domestik Brasil sepanjang tahun 2023. Roque sudah membuat tujuh gol dan dua assists meski usianya baru 18 tahun.

Nama Roque melejit digadang sebagai calon talenta besar Brasil selanjutnya. Kontrak Roque di Paranaense sendiri masih sangat panjang hingga empat tahun lagi.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya