Manchester City Ingin Balas Dendam, Coba Boyong Pemain Muda Berbakat Manchester United

Manchester City dikabarkan sudah semaki dekat untuk menandatangani bek berbakat Manchester United Harrison Parker, kata Fabrizio Romano

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 15:59 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2023, 12:00 WIB
Foto: 8 Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi dalam Laga Final Liga Champions 2022 / 2023 Manchester City Kontra Inter Milan
Selebrasi gelandang Manchester City, Bernardo Silva setelah menjebol gawang Bayern Munchen pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester (11/4/2023). Bernardo Silva yang telah membela Manchester City sejak awal musim 2017/2018 ini kini memiliki nilai pasar 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City mencoba melakukan pendekatan pada bek 'berbakat' Manchester United Harrison Parker. Informasi ini disampaikan pakar transfer Fabrizio Romano.

Parker, 16, telah berada di buku Manchester United sejak 2021 ketika ia bergabung dari akademi muda Arsenal. Sejak itu nama pemain muda ini menarik perhatian sejumlah klub.

Rival lokal Setan Merah, Manchester City muncul sebagai pelopor untuk merekrut pemain Inggris itu. Bahkan, Romano menyampaikan berita di Twitter, yang membenarkan bahwa kesepakatannya juga sudah dekat, meskipun Manchester United sudah melakukan upaya terbaik untuk mempertahankannya.

"Manchester City hampir mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk CB (16) berbakat teratas Harrison Parker," cuit Romano.

"City telah mengalahkan empat klub top untuk penandatanganan - kesepakatan sudah dekat meskipun Man Utd menawarkan kontrak pemain muda tertinggi untuk mempertahankan Parker."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester City Ingin Balas Dendam pada MU

Manchester City Lolos ke Final Liga Champions Usai Bantai Real Madrid 4-0
Empat gol City ke gawang Real Madrid dicetak oleh Bernardo Silva (23'), (37'), Akanji (76') dan Alvarez (90'). (AP Photo/Jon Super)

Manchester United menandatangani dua pemain City bulan lalu, yakni Jack dan Tyler Fletcher. Rupanya, City ingin balas dendam dengan menandatangani Parker yang berperingkat tinggi.

Parker membuat satu penampilan untuk Setan Merah di Liga Inggris U-18 musim lalu. Dia bisa saja bermain untuk akademi Arsenal, Manchester United dan Manchester City sebelum usia 17 tahun.


Pelatih Akademi Diminta Bantu Kemampuan Parker

Foto: MU Susul Manchester City ke Final Piala FA, Taklukkan Brighton Melalui Babak Adu Penalti
Pemain Brighton, Moises Caicedo (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United, Christian Eriksen pada laga semifinal Piala FA 2022/2023 di Stadion Wembley, London, Minggu (23/04/2023). Laga dimenangkan oleh MU dengan skor 7-6 melalui babak adu penalti. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pelatih sepak bola akademi, Saul Isaksson-Hurst, yang pernah bekerja dengan Arsenal, Tottenham, dan Chelsea diminta membantu Harrison meningkatkan keterampilan teknis dan kontrolnya.

“Harrison datang kepada saya sebagai U12 tanpa kepercayaan pada bola, ayahnya meminta saya untuk melengkapi pekerjaan luar biasa yang dia dapatkan di klubnya dengan penguasaan bola kelas dunia,” kata Isaksson-Hurst kepada PDA Football setelah Harrison menandatangani kontrak dengan United.

"Dia sekarang U15 dan salah satu Bek Tengah paling berbakat secara teknis di negara ini… kerja keras terbayar!"


Manchester United Ingin Percepat Kedatangan Onana

Gol Martial dan Garnacho Antar MU Kalahkan Wolverhampton di Liga Inggris
Dua gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial (32') dan Alejandro Garnacho di masa injury time. (AP Photo/Jon Super)

Manchester United berharap bisa mencapai kesepakatan dalam 72 jam ke depan untuk menandatangani kiper Inter Milan Andre Onana. Ini dimaksudkan agar pemain baru ini dapat segera bergabung jelang musim panas nanti.

Manajer Manchester United Erik ten Hag telah mengidentifikasi mantan kiper nomor satu Ajax sebagai pilihan utama menggantikan David de Gea, yang keluar dengan status bebas transfer.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya