Transfer Rasmus Hojlund Masih Mandek, Manchester United Bisa Minta Bantuan Wonderkid Pantai Gading

Manchester United bisa memanfaatkan Amad Diallo untuk menjadi pelicin transfer pemain incarannya Rasmus Hojlund ke Old Trafford. Laporan menyebut Atalanta, yang saat ini menaungi Hojlund, tertarik menyewa jasa wonderkid asal Pantai Gading.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 12 Jul 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2023, 14:30 WIB
Foto: Sebaran Gol Rasmus Hojlund, Striker Denmark Top Skor Sementara Kualifikasi Euro 2024 yang Jadi Target Utama MU di Liga Inggris
Manchester United berniat merekrut Rasmus Hojlund dari Atalanta demi menambah daya dobrak skuadnya musim depan. Akan tetapi, upaya MU masih terbentur harga yang diinginkan La Dea. Guna mengatasi kesulitan ini, Setan Merah bisa saja memanfaatkan wonderkid Amad Diallo sebagai pelicin transfer pemain incarannya ke Old Trafford. (AFP/Ritzau Scanpix/Bo Amstrup)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bisa mendapat bantuan dari wonderkid asal Pantai Gading Amad Diallo dalam proses perekrutan pemain incaran, Rasmus Hojlund, di bursa transfer musim panas 2023.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah saat ini tengah butuh kedatangan amunisi baru untuk memperkuat lini serang skuadnya musim depan.

Sayangnya, anggaran dana mereka yang terbatas membuat manajer MU Erik ten Hag tak bisa leluasa melakukan navigasi di jendela transfer.

Kabar menyebut aturan Financial Fair Play hanya memperbolehkan Setan Merah mengeluarkan sekitar 120 juta poundsterling untuk membeli pemain. Adapun setengah dari jumlah tersebut sudah dihabiskan demi merekrut Mason Mount dari Chelsea.

Manchester United juga harus menyisihkan sebagian dana untuk menuntaskan kepindahan kiper Inter Milan Andre Onana yang ditargetkan menjadi pengganti David de Gea di bawah mistar gawang.

Situasi ini membuat Setan Merah tak berfoya-foya dalam membeli striker, Harry Kane dan Victor Osimhen yang sebelumnya santer dikaitkan dengan MU gagal didekati lantaran keduanya dibanderol dengan harga yang kelewat mahal oleh klub masing-masing.

Alhasil Manchester United harus mengalihkan perhatian pada alternatif yang lebih murah. Nama pemain Atalanta Rasmus Hojlund pun menjadi sosok yang dipilih untuk direkrut Erik ten Hag ke Old Trafford.


Manchester United Masih Temui Hambatan

Foto: Sebaran Gol Rasmus Hojlund, Striker Denmark Top Skor Sementara Kualifikasi Euro 2024 yang Jadi Target Utama MU di Liga Inggris
Striker Timnas Denmark, Rasmus Hojlund mencetak gol ke gawang Finlandia pada laga Grup H Kualifikasi Euro 2024 di Copenhagen, Denmark (23/3/2023). Saat menghadapi Finlandia pada matchday pertama, Rasmus Hojlund menyumbang hattrick dalam kemenangan Denmark 3-1. Gol-gol dicetak pada menit ke-21, 82 dan 90+3. (AFP/Ritzau Scanpix/Liselotte Sabroe)

Sayangnya, upaya Manchester United untuk memboyong Hojlund masih tetap menemui hambatan. Jurnalis Sky Sports Dharmesh Sheth mengeklaim ada kesenjangan antara nilai yang diajukan dengan MU dengan bayaran yang diharapkan Atalanta.

"Pemain nomor 9 tetap menjadi prioritas besar buat Manchester United (di bursa transfer musim panas) dan mereka masih tetap berdiskusi dengan Atalanta terkait (potensi kepuindahan) Rasmus Hojlund," ungkapnya kepaada Sky Sports, seperti dilansir dari SportBible.

"Namun seperti halnya (negosiasi) Onana, masih ada kesenjangan antara nilai yang bersedia dibayarkan oleh Manchester United (untuk Rasmus Hojlund) dengan harapan Atalanta," tambahnya.

Situasi ini membuat Setan Merah harus kembali bekerja keras mencari cara demi meluluhkan hati Atalanta. Apalagi sang pemain sendiri diklaim sudah bersedia pindah ke Old Trafford musim depan.


MU Bisa Manfaatkan Amad Diallo

Amad Diallo
Pemain Manchester United, Amad Diallo saat menghadapi Melbourne Victory dalam laga pramusim 2022/2023 di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat (15/7/2022). (AP/Asanka Brendon Ratnayake)

Dilansir dari SportBible, manajer MU Eri ten Hag sejatinya punya senjata rahasia untuk merampungkan transfer Rasmus Hojlund. Ia bisa saja menggunakan Amad Diallo sebagai pelicin kepindahan pemain incarannya.

Merujuk pada laporan sebelumnya, La Dae memang punya menaruh minat pada Diallo. Klub Serie A itu sempat ditawari kesempatan untuk menyewa jasa Mason Greenwood sebagai bagian dari kesepakatan Hojlund, tetapi mereka memilih Diallo alih-alih pemain asal Inggris.

Dharmesh Sheth pun menilai Manchester United tak harus melepaskan Diallo secara utuh demi mendatangkan Rasmus Hojlund. Mereka bisa mengizinkan Atalanta memakai jasa sang wonderkid dengan status pinjaman.


Erik ten Hag Belum Rela

Foto: 5 Pemain Peminjaman Terbaik di Jendela Transfer Musim Dingin 2021/2022, Coutinho Kembali dengan Sihirnya
Pemain muda milik Manchester United, Amad Diallo akhirnya berlabuh ke klub Skotlandia, Rangers pada bursa transfer musim dingin 2021/22 dengan status pinjaman. Ia langsung tampil cemerlang di laga debutnya dengan mencetak gol dalam waktu lima menit. (AFP/Oli Scarff)

Akan tetapi yang jadi persoalan, Erik ten Hag belum rela membiarkan pesepak bola asal Pantai Gading segera pergi dari skuadnya. Ia lebih dulu ingin melihat performa Amad Diallo di pramusim, sebelum bisa membuat keputusan terkait hal ini.

"Saya pikir United juga sedang menjajaki cara lain agar mereka bisa membuat kesepakatan (dengan Atalanta). Kemungkinannya ialah meminjamkan Amad Diallo ke Atalanta," papar Sheth, dikutip dari SportBible.

"Namun, menurut beberapa isu yang kami dengar saat ini, Erik ten Hag terlebih dulu ingin melihat dia (Amad Diallo) di pramusim menyusul penampilannya yang mengesanka di Sunderland, sebelum membuat keputusan tentang Diallo," sambungnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya