Ten Hag: Manchester United Kalahkan Banyak Klub untuk Rekrut Mason Mount

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag mengakui kalau Mason Mount banyak ditaksir klub lain.

oleh Muhammad Yanto diperbarui 13 Jul 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2023, 11:00 WIB
Foto: Di Ambang Reuni, Begini Kebersamaan Erik Ten Hag dan Andre Onana yang Sedang Diincar MU
Pelatih Manchester United , Erik Ten Hag (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United memulai pramusim mereka di Oslo, Amerika Serikat, Rabu 12 Juli 2023 dengan pertandingan melawan Leeds yang baru saja terdegradasi.

Rekrutan baru, Mason Mount mendapatkan kesempatan pertamanya untuk bermain dengan seragam no.7 United dalam laga tersebut.

Manajer MU, Erik ten Hag telah berbicara tentang kelegaannya dalam menyelesaikan kesepakatan pemain 24 tahun tersebut.

Berbicara kepada Viaplay, Ten Hag mengungkapkan Setan Merah bekerja keras untuk mendapatkan tanda tangan Mount. Pasalnya, ada banyak klub yang berminat kepadanya.

"Kami bekerja sangat keras untuk menyelesaikan ini. Saya pikir begitu banyak klub yang mencari Mason, untuk mengontraknya, dan kami berhasil," kata Ten Hag.

"Kami senang dengan itu, dia membawa sesuatu di lini tengah. Dia pemain tim yang hebat juga dan dia tahu bagaimana untuk menang," ujarnya, menambahkan.

Ten Hag juga membeberkan alasan di balik keinginannya memboyong Mount ke Old Trafford. Dia percaya sang pemain akan memberikan dampak positif untuk kesuksesan ti.

"Saya yakin dia akan berkontribusi pada kesuksesan United karena dia adalah pemain berkualitas. Visinya adalah memainkan [peran lini tengah] ofensif. Tapi dia juga ingin multifungsi, dia ingin lengkap," kata Ten Hag.

Saat Anda bermain di lini tengah, Anda harus menyerang, tetapi Anda juga harus bertahan. Saya yakin dia akan membawa dinamisme ke dalam permainan kami dan itu adalah salah satu kesimpulan analisis kami yang kami buat setelah musim lalu. Kami perlu [menjadi] lebih dinamis di lini tengah," jelasnya.

United secara historis berjuang untuk menyelesaikan pemain baru sebelum pramusim sehingga Ten Hag telah berbicara tentang kebahagiaannya memiliki Mount sejak awal musim.

"Itu keuntungan besar. Anda selalu berharap, sebagai seorang manajer, bahwa Anda memiliki para pemain sejak awal karena dengan begitu, sepanjang pramusim, Anda dapat melatih rutinitas dan cara bermain kami," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Puas

Mason Mount
Pemain baru Manchester United (MU), yang direkrut dari Chelsea, Mason Mount. (Bola.com/Twitter Man Utd)

Ten Hag diyakini belum puas meski sudah mendatangkan Mount. Setelah Mount beres, Ten Hag diklaim masih menginginkan kehadiran satu gelandang bertahan.

Pria Belanda itu merasa perlu ada pelapis bagi Casemiro. Musim lalu performa MU merosot drastis jika Casemiro tidak bisa dimainkan.

Belajar dari pengalaman tersebut, Ten Hag ingin memiliki skuad yang seimbang. Apalagi musim depan MU akan bermain di Liga Champions lagi setelah finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris musim 2023/2024.

The Sun pada Jumat (7/7/2023) melaporkan salah satu gelandang bertahan yang dipertimbangkan Ten Hag adalah pemain Arsenal Thomas Partey.

Kebetulan Arsenal memang ingin melepas pemain 30 tahun itu setelah hampir pasti mendapatkan Declan Rice dari West Ham United.


Peluang Besar Dapatkan Thomas Partey

Thomas Partey
Gelandang Arsenal, Thomas Partey, mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh pemuka agama Islan di London, Sheikh Muhammad Al-Azhari.(AFP/Glyn Kirk)

Partey akan dijual Arsenal begitu Rice resmi bergabung. Arsenal butuh menyeimbangkan neraca keuangan klub dengan menjual Partey karena untuk mendapatkan Rice harus mengeluarkan biaya sangat besar, mencapai 120 juta poundsterling.

Manajer Arsenal Mikel Arteta sudah tak membutuhkan Partey lagi dengan adanya Rice. Pemain asal Ghana itu tampil kurang memuaskan pada paruh kedua musim setelah bermasalah dengan cedera.


Incaran MU Lainnya

Foto: Demi Kedalaman Skuad, Deretan 5 Pemain Liga Inggris yang Berpeluang Besar Gabung Arsenal di Musim 2023 / 2024
Gelandang Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo menghalau bola dari ancaman striker Manchester United, Marcus Rashford pada laga Liga Inggris 2022/2023 di American Express Community Stadium, Brighton (4/5/2023). Moises Caicedo hampir menjadi milik Arsenal pada bursa transfer Januari 2023, yang akhirnya kandas setelah Brighton sebagi klub pemilik dua kali menolak tawaran The Gunners. Jika Arsenal menaikkan tawaran muism depan, transfer sang pemain diyakini bakal terwujud. (AFP/Glyn Kirk)

Untuk mendapatkan Partey, MU harus bersaing dengan klub raksasa Italia Juventus yang sudah lebih dulu melirik eks pemain Atletico Madrid tersebut. Biaya transfer Partey diperkirakan mencapai 30 juta poundsterling.

Gelandang bertahan lain yang diincar MU untuk melapis Casemiro sebelum Partey antara lain Moises Caicedo (Brighton and Hove Albion), Romeo Lavia dari Southampton hingga Khephren Thuram dari Nice. Khephren merupakan putra dari Lilian Thuram.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya