Barcelona Bikin Pusing Manchester United, Sedang Atur Siasat Rebut Wonderkid

Barcelona berniat merekrut kembali salah satu pemain mudanya yang pernah dibajak MU beberapa tahun lalu.

oleh Thomas diperbarui 15 Jul 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2023, 17:00 WIB
Logo dan ilustrasi Barcelona
Logo dan ilustrasi Barcelona. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Jakarta- Juara LALIGA Barcelona bakal membuat repot Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Blaugrana dilaporkan sedang mengatur siasat untuk bisa membajak salah satu wonderkid milik MU yakni bek kanan Marc Jurado Gomez.

Pemain 19 tahun itu sebenarnya merupakan pemain binaan Barcelona. Jurado menghabiskan sembilan tahun di akademi Barcelona, La Masia. Pada musim panas 2020, Jurado dibajak MU. Godaan MU saat itu membuatnya menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona.

Jurado ditempatkan di tim junior MU. Perkembangan Jurado di Old Trafford cukup signifikan. Pada April lalu Jurado masuk daftar pemain cadangan skuad utama MU menyusul cederanya Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Jurado duduk di bench tim utama MU saat melawan Nottingham Forest di Liga Premier Inggris.

Perkembangan signifikan Jurado membuat Barcelona tergiur merekrutnya kembali. Dinukil dari Tribal Football, pelatih tim Barca Atletic, Rafael Marquez sangat ingin membawa pulang Jurado. Marquez menjanjikan Jurado bakal punya peluang segera dipromosikan ke tim senior Barcelona.

Kebetulan tim utama Barcelona memang butuh kehadiran bek kanan baru. Musim lalu Barca lebih sering menempatkan Jules Kounde sebagai bek kanan. Padahal posisi asli pemain belakang asal Prancis itu sebenarnya adalah bek tengah.

Tak adanya bek kanan tetap di tim utama Barcelona bisa mempercepat Marc Jurado promosi ke tim utama jika mau menerima pinangan bergabung dengan Marquez di tim Atletic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jurado Jebolan La Masia

Marc Jurado
Marc Jurado. (Instagram)

Barcelona memendam impian untuk memiliki dua bek sayap asli binaan La Masia. Di pos bek kiri Barcelona sudah menemukan sosok tepat pengganti Jordi Alba yakni Alejandro Balde.

Jurado sendiri belum merespons godaan dari Barcelona. MU diyakini akan berusaha keras mencegah kepindahan Jurado ke Nou Camp. Mereka menaruh harapan besar kepada Jurado. Bukan tidak mungkin Jurado akan banyak mendapat kesempatan di tim utama pada musim 2023/2024.


Nasib Jurado Bila Bertahan di MU

Posisi bek kanan MU juga akan dirombak oleh manajer Erik ten Hag. Aaron Wan-Bissaka masuk daftar jual sehingga MU praktis cuma akan memiliki satu bek kanan yakni Diogo Dalot. Kesempatan Jurado naik kelas jadi semakin besar.

Ten Hag tidak bisa membeli bek kanan baru karena anggaran belanja MU terbatas di musim panas 2023. Uang untuk belanja saat ini akan difokuskan Ten Hag untuk merekrut pemain depan, kiper dan gelandang bertahan baru.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya