Manchester United Bisa Kecewa, Sofyan Amrabat Ternyata Cuma Mau Pindah ke Barcelona

Nordin mengatakan bahwa saudranya, Sofyan Amrabat berkeinginan main di Spanyol bersama Barcelona.

oleh Muhammad Yanto diperbarui 03 Agu 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023, 07:00 WIB
Foto: 5 Pemain yang Bakal Laris Manis pada Bursa Transfer Januari setelah Tampil Menawan di Piala Dunia 2022
Sofyan Amrabat. Bintang Maroko lain yang juga menjadi target transfer beberapa klub besar Eropa adalah Sofyan Amrabat. Gelandang bertahan milik Fiorentina ini diminati oleh Barcelona, Manchester United, dan Liverpool. (AP Photo/Martin Meissner)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk menghantam Manchester United. Mereka terancam gagal mendapatkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2023.

MU memang bergerak cukup aktif di jendela transfer kali ini. Usai menyegel kesepakatan dengan Chelsea terkait perekrutan Mason Mount, Setan Merah langsung bergerak mengamankan kiper Andre Onana dari Inter Milan.

Setelah itu, MU berupaya memperkuat pos penyerangnya dengan menyelesaikan transfer senilai kurang lebih 72 juta poundsterling untuk striker Atalanta Rasmus Hojlund. Adapun setelah ini, giliran Amrabat yang nampaknya bakal segera diboyong MU ke Old Trafford.

Dia menjadi incaran MU karena penampilannya bersama Fiorentina di musim 2022/2023. Amrabat mencatatkan 49 penampilan di semua kompetisi, membantu mereka mencapai final Liga Konferensi Eropa dan Coppa Italia.

Amrabat juga punya catatan baik saat mentas di level internasional. Ia berhasil mengukuhkan posisinya sebagai salah satu sosok kunci yang membantu Maroko tembus ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Namun masalahanya, MU bukan satu-satunya klub yang berminat pada Amrabat. Raksasa Spanyol Barcelona juga telah dikaitkan dengan Amrabat, meskipun klub Catalunya tersebut harus memperhatikan situasi keuangan mereka.

Lebih dari itu, Amrabat tampaknya lebih condong untuk bergabung dengan Barcelona. Hal itu diungkapkan oleh Nordin, saudara Amrabat.

Nordin mengakui Barcelona adalah klub teratas dan ada keinginan dari sang pemain untuk bekerja di Spanyol, meskipun ia menyadari keuangan Barcelona dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi kesepakatan.

Nordin juga menyebut bahwa Amrabat hanya ingin pindah ke 10 klub teratas di dunia dan memiliki latar belakang yang bagus.

"Saudaraku ingin mencapai puncak, dan keinginannya adalah bermain di Spanyol. Klub 10 besar dunia dengan latar belakang yang bagus akan realistis," kata Nordin, dilansir ESPN.

"Setelah Piala Dunia 2022 Qatar, saya tahu pasti bahwa dia siap untuk itu. Di Barcelona, ​​dia ada di daftar teratas, tetapi Anda tahu situasi keuangan Barca. Ada lebih banyak klub yang tertarik," ujarnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sofyan Amrabat Gagal Dibawa Barcelona

Foto: 4 Pemain Maroko yang Bisa Menjadi Mimpi Buruk Prancis di Semi Final Piala Dunia 2022
Sofyan Amrabat menjadi pemain Timnas Maroko paling sibuk di Piala Dunia 2022. Jenderal lini tengah Singa Atlas ini bukan hanya tangguh dalam bertahan tapi juga piawai dalam membangun serangan. (AP Photo/Luca Bruno)

Barcelona diyakini telah berusaha untuk mengontraknya dengan status pinjaman pada bulan Januari lalu, tapi gagal. Dia menyelesaikan musim 2022-23 di Fiorentina, membuat 49 penampilan di semua kompetisi, membantu mereka mencapai final Liga Konferensi Eropa dan Coppa Italia.

Pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan akan pindah musim panas ini, karena kontraknya saat ini akan berakhir Juni mendatang.

Fiorentina dikatakan menginginkan 30 juta euro atau 25,9 juta pounds termasuk bonus untuk sang gelandang. Menurut laporan jurnalis Italia Alfredo Pedulla baru-baru ini, disebutkan bahwa Manchester United telah mengambil 'langkah penting' dalam mengejarnya.


Sofyan Amrabat Tolak Liverpool

Maroko Tembus 16 Besar Piala Dunia 202 Usai Tekuk Kanada
Gelandang Maroko, Sofyan Amrabat menyundul bola saat bertanding melawan Kanada pada pertandingan grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022). Hasil ini membuat Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup F dengan perolehan tujuh poin. Sementara runner up jadi milik Kroasia. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liverpool juga sebenarnya dikaitkan dengan Amrabat. The Reds ingin memperkuat beberapa pemain lini tengah lagi sebelum akhir jendela transfer.

Fabinho dan Jordan Henderson sama-sama diperkirakan akan meninggalkan Anfield dalam waktu dekat, sementara Naby Keita, James Milner dan Alex Oxalde-Chamberlain sudah hengkang.

Romeo Lavia dari Southampton sedang banyak dikaitkan dengan kepindahan ke tim Jurgen Klopp. Namun, Amrabat juga dikagumi oleh tokoh-tokoh terkemuka di klub.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya