Legenda Manchester United Klaim Jonny Evans akan Menggantikan Harry Maguire

Jonny Evans dilaporkan akan memperpanjang masa baktinya di Manchester United dengan menyetujui kontrak baru berdurasi satu tahun. Langkah ini dapat membuat posisi Harry Maguire dalam hierarki tim semakin rendah.

oleh Razaqa Hariz diperbarui 22 Agu 2023, 20:45 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023, 20:45 WIB
Legenda Manchester United Klaim Jonny Evans akan Menggantikan Harry Maguire
Jonny Evans dilaporkan akan memperpanjang masa baktinya di Manchester United dengan menyetujui kontrak baru berdurasi satu tahun. Potensi perpindahan ini dapat mengakibatkan Harry Maguire menghadapi posisi yang lebih rendah dalam hierarki tim. (ANDY BUCHANAN / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Jonny Evans dilaporkan akan segera mendapatkan kontrak satu tahun dengan Manchester United untuk Liga Inggris 2023/2024. Manajer Erik ten Hag sangat mengagumi pengalaman dan kemampuan Evans.

Sebelumnya, Evans telah bermain di MU pada periode 2008-2015. Pemain asal Irlandia Utara itu tampil 198 kali di seluruh kompetisi dan menyumbang tujuh gol. Kontribusinya membantu klub menjuarai berbagai gelar, di antaranya Liga Inggris dan Piala FA.

Dilansir dari Daily Mail, Evans awalnya hanya dikontrak untuk membantu Setan Merah dalam pertandingan pramusim di Amerika Serikat. Namun, setelah melihat performa pemain berusia 35 tahun tersebut, Ten Hag bersedia menawarkan kontrak permanen satu tahun kepada Evans.

Menanggapi hal tersebut, mantan bek MU Rio Ferdinand menilai Evans akan menjadi sosok pengganti Harry Maguire di kursi cadangan. Dia mengklaim mantan pemain Leicester City itu lebih unggul dari kemampuan dibandingkan Maguire.

“Bila Jonny Evans menandatangani kontrak baru, saya rasa ia akan berada di depan Harry Maguire,” ucap Ferdinand dalam acara Vibe with Five di YouTube.

Evans dinilai memiliki pengalaman dan kemampuan berharga yang sangat berharga untuk manajer. Namun, legenda MU itu mengatakan bahwa Maguire masih bisa memperjuangkan posisinya.

"MU mungkin bisa mendapatkan sesuatu yang berbeda dari Maguire ketika jendela transfer ditutup, saya pikir tanpa adanya rumor transfer dibenaknya. Maguire akan berusaha untuk memberi performa yang berbeda.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gagalnya Kepergian Harry Maguire Membuat MU Terpaksa Lupakan Benjamin Pavard

Gagalnya Kepergian Harry Maguire Membuat MU Terpaksa Lupakan Benjamin Pavard
Inter Milan dikabarkan akan segera menyelesaikan kesepakatan untuk Benjamin Pavard setelah Manchester United membatalkan keinginan untuk membeli sang pemain. (Christof STACHE / AFP)

Maguire sendiri dikabarkan menolak pindah dari Old Trafford dan berniat memperjuangkan posisinya di tim. Keputusan tersebut membuat usaha MU merekrut Benjamin Pavard kandas. Pavard akan segera bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim ini.

Sebelumnya Ten Hag mengatakan keinginan untuk menambah kualitas pemain di skuadnya.

"Skuad kami sudah cukup lengkap, semua posisi cukup lengkap. Namun kami di Manchester United dan kami selalu ingin lebih baik saat ada peluang," katanya dikutip dari Mirror belum lama ini.

Pavard merupakan pemain handal yang telah mencatatkan 163 penampilan Bayern dan mencetak 12 gol. Dia memenangkan Liga Champions dan Bundesliga tiga kali di sana.


Jonny Evans Dapat Membantu Manchester United di Musim Ini

Foto: MU Dipermalukan Klub Milik Pemeran Deadpool saat Laga Pramusim di Amerika Serikat
Pemain Wrexham, Aaron Hayden (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United, Jonny Evans pada laga uji coba pramusim di Snapdragon Stadium, San Diego, California, Rabu (25/07/2023) WIB. (AP Photo/Gregory Bull)

Evans telah menjalani karir yang panjang di Manchester United. Semula jadi pelapis Ferdinand dan Nemanja Vidic, dia kemudian jadi pilar di lini belakang tim.

Setelah sempat dipinjamkan ke West Bromwich, Evans melanjutkan karier bersama Leicester City. Kini dia memiliki peluang untuk kembali bermain di Manchester United.

"Kemampuannya tersebut dapat membantu perkembangan pemain muda pada momen-momen penting. Sehingga, kedatangannya ini akan menguntungkan semua pihak," ucap Ten Hag dikutip Mirror.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya