Tambah Amunisi, Manchester City Resmi Boyong Jeremy Doku Senilai Rp 1 Triliun

Manchester City sukses merekrut Jeremy Doku dari Rennes dengan biaya sebesar 55 juta poundsterling (atau setara Rp 1 triliun). Sang pemain menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Etihad Stadium.

oleh Razaqa Hariz diperbarui 25 Agu 2023, 19:52 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2023, 19:30 WIB
Semakin Perkuat Tim, Manchester City Resmi Boyong Jeremy Doku Sebesar 1 Triliun
Manchester City telah mengonfirmasikan pembelian pemain sayap asal Rennes, Jeremy Doku, dengan tim Pep Guardiola mencapai kesepakatan sebesar 1 triliun bersama tim asal liga Prancis untuk transfer tersebut. (FOTO: twitter.com/ManCity)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City sukses merekrut Jeremy Doku dari Rennes dengan biaya sebesar 55 juta poundsterling (atau setara Rp 1 triliun). Sang pemain menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Etihad Stadium.

Doku pertama kali menarik perhatian The Citizens pada pertengahan musim lalu. Namun, hengkangnya Riyad Mahrez ke Al-Ahli telah meningkatkan tingkat ketertarikan City terhadap pemain tersebut.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya, baik secara pribadi maupun profesional," kata Doku di situs resmi klub.

"Manchester City adalah tim terbaik di dunia sepak bola saat ini. Jadi, bergabung dengan mereka adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi saya dan keluarga. Saya masih banyak belajar dan berkembang. Bekerja dengan Pep (Guardiola) dan stafnya, dan bermain bersama para pemain kelas dunia ini, akan membuat saya menjadi pemain yang jauh lebih baik. Saya yakin akan hal itu," ucapnya.

Direktur Sepak Bola Man City Txiki Begiristain memuji kualitas alami Doku. "Jeremy adalah pemain muda yang sangat mendebarkan, dan saya sangat senang dia menjadi bagian dari tim kami," katanya.

"Dalam hal talenta alami, dia memiliki semua kualitas yang dibutuhkan seorang pemain sayap. Kecepatannya luar biasa, dan dia unggul dalam situasi satu lawan satu. Saya sangat yakin bahwa di bawah bimbingan Pep dan dengan tim teknis di City, dia akan mampu melakukannya." berevolusi menjadi talenta menyerang yang luar biasa dalam skala global," tuturnya.

Doku berpotensi melakukan penampilan perdananya untuk The Citizens pada akhir pekan ini, saat mereka menghadapi Sheffield United di Bramall Lane pada hari Minggu (27/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jeremy Doku Pernah Tuai Pujian dari Thierry Henry

Jeremy Doku Pernah Tuai Pujian dari Thierry Henry
Striker Arsenal, Thierry Henry berpose dengan trofi Golden Boot dan Player of The Year Liga Inggris musim 2003/2004 jelang laga testimoni Martin Keown di Highbury, London (17/5/2004). Thierry henry merebut trofi Sepatu Emas Eropa edisi 2004 setelah mencetak total 30 gol bagi Arsenal di Liga Inggris musim 2003/2004, sekaligus mempersembahkan trofi juara Liga Inggris. Setelah hijrah ke Barcelona pada 2004/2005 ia kembali meraih Sepatu Emas bersanding dengan Diego Forlan (Villarreal) yang sama-sama mencetak 25 gol. (AFP/Odd Andersen)

Thierry Henry, mantan ikon sepak bola Arsenal dan Prancis pernah berkesempatan menyaksikan langsung kemampuan Doku saat ia melakoni jabatan sebagai asisten Roberto Martinez semasa memimpin Belgia.

Mengamati gaya permainannya, Henry sangat terpukau dengan keahlian dan bakat bawaan oleh sang pemain asal berusia 21 tahun itu.

Dalam wawancara yang dilakukannya di The Amazon Prime pada bulan April tahun ini, Henry menyebut Doku sebagai pemain 'luar biasa'.

"Saya jarang menyaksikan transisi pemain dari menggiring bola begitu cepat dalam hidup saya, ini benar-benar luar biasa. Pertanyaannya adalah apakah dia dapat menemukan konsistensi? Kami cenderung menuntut pemain seperti dia. Kapan dia bisa mencapainya? bila ia terus-terusan berkinerja baik, dia akan menjadi hampir tak terhentikan."


Dapat Rekomendasi dari Kevin de Bruyne

Dapat Rekomendasi oleh Kevin de Bruyne
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne memberikan tepuk tangan setelah laga Grup G Liga Champions 2022/2023 melawan Sevilla di Etihad Stadium, Manchester, 2 November 2022. De Bruyne bermain untuk Manchester City sejak tahun 2015 setelah diboyong dari Wolfsburg. Ia tercatat sebagai pemain Liga Inggris dengan gaji termahal saat ini, yaitu 425 ribu pounds per pekan. (AFP/Oli Scarff)

Doku juga ternyata mendapat dukungan oleh bintang Manchester City, Kevin De Bruyne. Dikutip dari Daily Mail, De Bruyne bahkan memberi rekomendasi pribadi kepada Guardiola. De Bruyne memang paham kualitas Doku karena keduanya bermain untuk Timnas Belgia.

Menurut catatan dari situs Transfermarkt, Doku sejauh ini telah bermain 14 kali bersama tim nasional dalam berbagai kompetisi internasional. Dari total penampilan tersebut, ia berhasil mencetak 2 gol dan memberikan 3 assist untuk Timnas Belgia.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya