Manchester United Tak Sabar Boyong Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat Siap Terbang ke Inggris

Amrabat telah menyetujui persyaratan pribadi untuk pindah ke Old Trafford, namun Manchester United belum secara resmi mengajukan tawaran untuk pemain internasional Maroko tersebut.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Agu 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2023, 14:00 WIB
Foto: Daftar 5 Pemain Non Eropa yang Bakal Jadi Rebutan Klub-klub Besar Eropa setelah Tampil Apik di Piala Dunia 2022
Sofyan Amrabat. Gelandang bertahan berusia 26 tahun milik Fiorentina ini memang tampil kinclong bersama Timnas Maroko pada Piala Dunia 2022 lalu. Tampil penuh dalam seluruh 7 laga menjadi bukti perannya yang amat vital sebagai gelandang petarung di lini tengah Maroko. Tiga klub yang kini meminatinya pun tak tanggung-tanggung sebagai klub besar di Eropa, yaitu mulai Liverpool, Tottenham Hotspur hingga Atletico Madrid. (AFP/Vincenzo Pinto)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sebenarnya sudah mengetahui Sofyan Amrabat sedang menunggu untuk terbang ke Inggris. Dia segera mengamankan kepindahannya ke tim asuhan Erik ten Hag.

Namun, Manchester United dilaporkan juga masih belum mengajukan tawaran untuk bintang Fiorentina tersebut. Padahal, sebelumnya Setan Merah sangat aktif di bursa transfer musim panas dan sejauh ini telah mendatangkan tiga pemain baru.

Gelandang Mason Mount bergabung dari Chelsea dengan nilai awal 55 juta pounds, sementara Andre Onana tiba dari Inter Milan untuk menjadi penerus David de Gea.

Dan striker muda Rasmus Hojlund telah dikontrak dari Atalanta dengan nilai transfer 72 juta pounds, namun belum melakukan debutnya di MU karena masih dalam masa pemulihan dari cedera.

Selama sisa jendela transfer, masih harus dilihat apakah Manchester United dapat mendatangkan tambahan pemain lagi. Kemungkinan akan bergantung pada dana yang dapat dihasilkan melalui penjualan pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Jual Pemain Untuk Kumpulkan Dana

Selebrasi pemain Manchester United ketika melawan Nottingham Forest pada laga Liga Inggris 2023/2024
Selebrasi pemain Manchester United ketika melawan Nottingham Forest pada laga Liga Inggris 2023/2024 (AFP)

Anthony Elanga telah berangkat ke Nottingham Forest, Fred telah pindah ke Fenerbache, sementara Alex Telles telah pindah ke Al Nassr di Arab Saudi. Beberapa pemain muda lainnya juga telah berangkat dengan biaya transfer.

Pemain lain yang bisa dijual untuk mengumpulkan dana musim panas ini termasuk Dean Henderson, Harry Maguire dan Donny van de Beek.


MU Butuh Pemain Pelapis Casemiro

Foto: Sempat Tertinggal Dua Gol, MU Akhirnya Membalikkan Keadaan
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes (kiri) dan Casemiro, melakukan selebrasi setelah keduanya mencetak gol ke gawang Nottingham Forrest dalam pertandingan pekan ketiga Premier League 2023/2024 yang berlangsung di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (26/8/2023). (AP Photo/Jon Super)

Dengan kepergian Fred dan Scott McTominay yang juga berpotensi keluar, Manchester United membutuhkan bala bantuan di ruang belakang untuk melengkapi Casemiro.

Laporan menunjukkan bahwa sang gelandang telah menyetujui persyaratan pribadi untuk pindah ke Old Trafford. Namun, MU belum secara resmi mengajukan tawaran untuk pemain internasional Maroko tersebut.


Amrabat Menunggu Terbang ke Manchester

FOTO MU Vs Barcelona
Aksi gelandang serang Manchester United, Alejandro Garnacho saat dikawal ketat oleh pemain senior Barcelona Sergio Busquets pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Seperti diberitakan, biaya transfer yang harus dikeluarkan United untuk membawa Amrabat ke Old Trafford adalah sekitar 30 juta euro.

Dan jika United mengambil langkah untuk merekrut gelandang tersebut, Corriere dello Sport melaporkan bahwa Amrabat sedang 'menunggu untuk terbang' ke Manchester setelah kesepakatan disetujui oleh kedua klub.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya