Gabi Veiga Lepas, Manchester United Bidik Bidik Talenta Berbakat Spanyol Lainnya

Manchester United dikabarkan sedang memantau salah satu pemain muda paling berbakat di Spanyol saat ini.

oleh Thomas diperbarui 27 Sep 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2023, 19:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United gagal mendapatkan salah satu talenta berbakat Spanyol, gelandang Gabi Veiga. Pemuda 21 tahun itu secara mengejutkan malah menerima pinangan main di Arab Saudi guna bergabung bersama Al Ahli.

Setelah gagal mendapatkan Veiga, MU kembali dikaitkan dengan wonderkid Spanyol yang berposisi sebagai gelandang tengah. MU pada akhir September 2023 dilaporkan sedang mengamati wonderkid Valencia Javi Guerra.

Pemain 20 tahun ini menarik perhatian pencari bakat MU setelah tampil cemerlang di awal musim 2023/2024. Guerra sudah membuat tiga gol dan satu assist dari enam pertandingan bersama Valencia di LaLiga 2023/2024.

Guerra digadang sebagai calon gelandang hebat Spanyol berikutnya setelah era Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Guerra semakin terasah setelah Valencia dilatih Ruben Baraja yang juga kebetulan mantan gelandang hebat Spanyol.

Marca melaporkan MU terus memantau perkembangan Guerra. Pencari bakat Setan Merah sudah ditugaskan untuk menonton laga Valencia yang melibatkan Guerra. Jika terus tampil ciamik, MU siap membelinya tahun 2024 nanti.

Untuk mendapatkan Javi Guerra, MU harus bersaing ketat dengan sesama klub Liga Inggris, Newcastle United. The Magpies juga sudah menggirimkan pencari bakatnya mengamati perkembangan Guerra di Mestalla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Biaya Besar Harus Disiapkan MU

Valencia Vs Sevilla
Pemain Valencia Javi Guerra melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, Jumat (11/8/2023). Valencia sukses mempermalukan Sevilla dengan skor 2-1. (CRISTINA QUICLER/AFP)

Guerra sendiri baru memperpanjang kontrak dengan Valencia Juni lalu. MU harus berjuang keras bila ingin merekrutnya tahun depan. Nilai pelepasan Guerra sudah tinggi sekali. Valencia mematok klausul pelepasan 100 juta euro.

MU diperkirakan baru akan ngebet banget mengejar Guerra jika proyek dengan Mason Mount gagal. Mount baru direkrut Setan Merah dari Chelsea. Sejauh ini Mount masih minim kontribusi untuk tim asuhan Erik ten Hag.


MU Sudah Lama Tak Punya Gelandang Enerjik

Guerra dibidik MU karena sepeninggal Paul Scholes mereka tak memiliki gelandang tengah yang piawai mencetak gol lewat tendangan jarak jauh dan bisa mengatur serangan. MU sempat berharap banyak pada Paul Pogba tapi gagal.

Meski dibeli begitu mahal dari Juventus seilai 89 juta poundsterling, Pogba minim kontribusi. Pemain asal Prancis itu malah lebih sering absen karena cedera. Tahun lalu Pogba meninggalkan MU dengan gratis dan kembali bergabung bersama Juventus.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya