Manchester United Buruk di Liga Inggris, Raphael Varane Malah Pede Jadi Juara Liga Champions

Manchester United bakal menjamu wakil dari Turki Galatasaray pada matchday kedua Liga Champions pada Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. MU belum raih poin, tapi Raphael Varane pede, kenapa?M

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Okt 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2023, 20:30 WIB
Latihan Manchester United
Striker Manchester United, Antony, melakukan pemanasan selama sesi latihan menjelang matchday 2 Grup A Liga Champions 2023/2024, di Carrington Training Complex di Manchester, barat laut Inggris pada 2 Oktober 2023. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester United Raphael Varane masih punya kepercayaan diri yang tinggi dengan klubnya. Meski sedang dalam tren buruk di Liga Inggris, Varane yakin MU masih berpeluang untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

Hal ini dikatakannya jelang matchday keduda grup A Liga Champions antara Man Utd melawan Galatasaray, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. MU belum meraih poin karena kalah 3-4 pada laga pertama melawan Bayern Munchen.

MU juga belum lama ini kalah 0-1 dari Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris. Itu menjadi kekalahan keempat Manchcester United di Liga Inggris.

Maka itu, MU berniat untuk bangkit saat menghadapi Galatasaray pada laga Liga Champions di stadion Old Trafford. Raphael Varane meyakini MU punya skuad mumpuni untuk jadi juara Liga Champions.

"Ya saya pikir begitu. Skuad kami punya kualitas, seperti yang saya bilang, kompetisi ini sangat sulit, Anda harus bisa perhatikan setiap detail," kata Raphael Varane.

"Saya masih percaya MU punya kualitas untuk bersaing dengan tim terbaik di dunia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Syarat untuk Memenangkan Trofi Liga Champions

Latihan Manchester United
Manchester United akan menjamu Galatasaray di Old Trafford pada Rabu, 4 Oktober 2023, jam 02:00 WIB. (Darren Staples / AFP)

 

Raphael Varane cukup berpengalaman di Liga Champions. Dia bahkan sudah empat kali merasakan gelar juara saat masih berkostum Real Madrid.

Maka itu, dia tahu hal apa saja yang dibutuhkan untuk jadi juara Liga Champions.

"Saya pikir kompetisi ini soal detail, Anda harus efisien untuk memenangkan kompetisi itu," kata Varane seperti dikutip Metro.

 


Penyebab Manchester United Tampil Buruk

Raphael Varane - Manchester United - MU
Bek tengah Manchester United atau MU Raphael Varane. (Oli SCARFF / AFP)

 

Varane memberikan analisanya terkait mengapa MU belakangan ini tampil buruk. Semua itu disebutnya gara-gara Man Utd kesulitan untuk menciptakan peluang.

"Saya pikir kami bisa berbenah untuk menjadi lebih efisien di depan gawang. Kami menciptakan sedikit peluang saat kebobolan, kami harus lebih banyak ciptakan peluang gol.Itulah yang dibutuhkan main di top level, efisien untuk menenangkan trofi."


Dibantu Dua Bintang Muda Manchester United

Foto: 3 Pemain yang Layak Menggantikan Casemiro Saat Mu Bersua Arsenal di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Kobbie Mainoo, saat melawan Charlton Athletic pada laga Carabao Cup di Stadion Old Trafford (10/01/2023). Penampilan impresif yang ditunjukkan Kobbie Mainoo bersama tim U-23 benar-benar membuat Erik ten Hag kepincut dan memberikan sang pemain debut kala MU menaklukkan Charlton Athletic pada laga Carabao Cup. (AP Photo/Dave Thompson)

Pada matchday pertama Manchester United kalah 3-4 dari Bayern Munchen, sementara Galatasaray bangkit dari ketertinggalan untuk merebut satu poin krusial melawan Kopenhagen.

Pada pertandingan nanti, MU memiliki prospek meraih kemenangan. Salah satunya terdorong oleh kembalinya wonderkid Kobbie Mainoo.

Mainoo tampil mengesankan di pramusim untuk Manchester United, sebelum mengalami cedera yang membuatnya absen dari semua kompetisi sepak bola musim ini.

Namun, tak butuh waktu lama pemain berusia 18 tahun itu telah berhasil meningkatkan pemulihannya, dan terlihat dalam latihan United pada hari Senin menjelang pertandingan.


Altay Bayindir Siap Diturunkan MU

Foto: Barisan 5 Kiper Muslim yang Berlaga di Klub Top Eropa Musim 2021 / 2022, termasuk Kiper Inter Milan Samir Handanovic
Altay Bayindir. Kiper muda Turki berusia 23 tahun ini telah 3 musim memperkuat Fenerbahce usai didatangkan dari klub lokal Ankaragucu pada awal musim 2019/2020. Bersama Fenerbahce ia telah tampil dalam 94 laga di semua ajang dengan torehan 23 kali clean sheet dan kebobolan 112 gol. (AFP/Ozan Kose)

 

Di sisi lain, Ten Hag juga bisa memberikan Altay Bayindir pertandingan pertamanya untuk United di Liga Champions, melawan klub Turki Galatasaray.

Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan dari rival sengit Galatasaray, Fenerbahce, di musim panas. Tapi, dia belum tampil setelah Erik ten Hag baru-baru ini memilih untuk memainkan Andre Onana di Piala Carabao dan Liga Champions.

"Kami memilih memainkan [Andre] Onana di Piala Liga karena dia harus beradaptasi dengan standar Inggris tetapi… kami juga harus mengembangkan Altay," kata pelatih asal Belanda itu saat konferensi pers pra-pertandingan.

“Dia memberikan kesan yang sangat baik dalam latihan dan dia benar-benar berkembang, jadi kami sangat senang dengan hal itu.”​


Peringkat Manchester United di Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya