Harry Maguire Beberkan Kronologi Gagal Pindah dari Manchester United ke West Ham

Maguire mengungkapkan apa yang terjadi sebenarnya saat West Ham mengincar dirinya di musim panas 2023 lalu.

oleh Thomas diperbarui 12 Okt 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2023, 11:00 WIB
Harry Maguire
Reaksi kecewa pemain Manchester United, Harry Maguire setelah laga leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 melawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, Jumat (14/04/2023) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-2. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Bek Manchester United Harry Maguire akhirnya buka suara soal spekulasi kepindahannya ke West Ham United di bursa transfer musim panas 2023. Maguire meminta fans MU tak menyalahkan dirinya atas batalnya transfer ke West Ham.

Seperti diketahui Harry Maguire santer diberitakan akan pindah ke West Ham di musim panas lalu. Bahkan isunya MU dan The Hammers sudah mencapai kesepakatan soal kepindahan eks pemain Leicester City tersebut.

Namun kepindahan Maguire akhirnya batal terwujud. Rumor yang beredar diakibatkan Maguire menolak pindah akibat masalah gaji. Maguire diduga tak mencapai kesepakatan soal besarnya kompensasi yang akan diberikan MU karena gajinya akan merosot tajam di West Ham.

Tenaga Maguire memang sudah tidak dibutuhkan MU. Sejak musim lalu, Maguire turun menjadi bek pilihan keempat di era pelatih Erik ten Hag. Maguire juga dicopot dari jabatannya sebagai kapten tim di awal musim panas karena Ten Hag ingin melegonya guna digantikan bek muda potensial.

Fans MU pun kesal karena Maguire akhirnya bertahan di Old Trafford. Bertahannya Maguire membuat Ten Hag tak jadi merekrut bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2023.

Kesal terus disalahkan atas batalnya transfer ke West Ham, Maguire akhirnya blak-blakan pada pertengahan Oktober ini. Saat jumpa pers bersama timnas Inggris, Maguire menjelaskan kronologi kepindahan ke West Ham yang batal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Maguire Soal Kepindahan ke West Ham

Foto: Harry Maguire Masuk dalam Daftar Cuci Gudang MU, Ini Dia Pemain Setan Merah yang Bakal Dilepas pada Bursa Januari 2023
Harry Maguire dilaporkan masuk ke dalam daftar pemain Manchester United yang bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2023. Bek Inggris tersebut gagal tampil konsisten beberapa musim terakhir. Pada musim ini, ia hanya dipercaya tampil sebanyak 15 pertandingan oleh Erik Ten Hag. Meskipun begitu, Maguire tercatat masih memiliki kontrak hingga tahun 2025. (AFP/Oli Scarff)

Maguire membantah transfer tersebut tak terwujud karena permintaannya soal uang. Justru Maguire sebenarnya tertarik gabung West Ham karena bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak ketimbang di MU.

“Waktu bermain yang teratur sangat penting bagi saya, hal itu terjadi sepanjang karier saya. Sebenarnya peluang untuk pergi ke West Ham belum benar-benar disepakati antara kedua klub dan saya sendiri. Jadi ini bukan hanya kesempatan saya untuk mengatakan 'Ya dan saya berangkat'," tutur Maguire.

“Hal itu belum disepakati antara kedua klub sehingga peluang sebenarnya tidak ada karena kami belum mencapai kesepakatan yang cukup jauh."


Maguire Masih Mungkin Tinggalkan MU Januari 2024

Setelah gagal pindah di musim panas 2023, Maguire kemungkinan siap pergi pada Januari 2023. Dia mengakui suka dengan West Ham dan berharap jadi pemain reguler lagi.

“Tetapi West Ham adalah klub besar. Namun seperti yang saya katakan, fokus penuh saya masih tertuju pada Manchester United, saya ingin memperjuangkan tempat saya, namun tentu saja menit bermain reguler sangat penting bagi saya," imbuh Maguire.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya