Imbang Lawan Manchester City, Chelsea Protes Keras Putusan Penalti Usai Insiden Haaland dan Cucurella

Chelsea pertanyakan VAR yang memberikan penalti pada Manchester City, karena menilai Erling Haaland terlebih dahulu melanggar pemainnya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Nov 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2023, 08:30 WIB
Liga Inggris Chelsea vs Manchester City
Sementara gol Man City dipersembahkan oleh Erling Haaland (brace), Manuel Akanji, dan Rodri. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea merasa sangat marah dengan keputusan VAR memberikan penalti kepada Manchester City. Padahal, Erling Haaland terlihat melakukan pelanggaran terlebih dahulu pada Marc Cucurella di kotak penalti.

Seperti diketahui, pada laga itu Chelsea berhasil menahan imbang Manchester City 4-4 di pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Minggu malam WIB (12/11/2023).

Empat gol Manchester City dicetak Erling Haaland (brace), Manuel Akanji, dan Rodri. Sedangkan, gol Chelsea dihasilkan Thiago Silva, Raheem Sterling, Nicolas Jackson, dan Cole Palmer.

Dalam dual yang berjalan sengit itu, Cucurella melanggar Haaland dan wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR. Haaland yang jadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik.

Namun, Chelsea merasa kebingungan dengan hukuman itu, sebelum VAR diminta untuk melihat insiden antara Haaland dan Cucurella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chelsea Nilai Haaland Melakukan Pelanggaran Terlebih Dahulu

Chelsea vs Manchester City
Para pemain Manchester City merayakan setelah pemain Manchester City Rodrigo mencetak gol keempat timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester City di stadion Stamford Bridge di London, Minggu, 12 November 2023. (AP Photo/Ian Walton)

Bek Chelsea itu dianggap menarik pemain Norwegia itu, tapi para penggemar menganggap yang terjadi sebaliknya, percaya bahwa sebenarnya Haaland-lah yang melakukan pelanggaran terhadap Cucurella.

Usai pertandingan, mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menilai salah keputusan tersebut. "Ini tidak benar. Ini bukan keputusan yang tepat."

"Haaland jelas-jelas melakukan pelanggaran terhadap Cucurella terlebih dahulu, apa ini?"


Chelsea Masih Tertahan di Posisi 11 Klasemen

Chelsea vs Manchester City
Cole Palmer dari Chelsea, tengah, merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester City di stadion Stamford Bridge di London, Minggu, 12 November 2023. (AP Photo/Ian Walton)

Dengan hasil imbang ini, Manchester City gagal menjauh dari kejaran rivalnya meski masih bercokol di puncak klasemen dengan raihan 28 poin. Chelsea masih tertahan di posisi 11 mengemas 15 angka dari 12 laga.

Sementara itu, Chelsea pekan lalu sukses menang telak 4-1 atas rival sekota Tottenham Hotspur. Padahal Tottenham sebelum laga melawan Chelsea tidak terkalahkan di Liga Inggris musim 2023/2024 dan berkuasa di puncak klasemen.


Performa Chelsea Mulai Meningkat

Manchester City Singkirkan Chelsea dari Carabao Cup
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan (kiri) berebut bola dengan pemain Chelsea Armando Broja pada pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 9 November 2022. Manchester City menang 2-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Performa Chelsea di bawah asuhan manajer Mauricio Pochettino mulai menanjak memasuki bulan November 2023 ini. The Blues menang dua kali beruntun. Sebelum Tottenham, mereka juga mengalahkan Blackburn Rovers di Piala Liga atau Carabao Cup.

Kemenangan terakhir Chelsea atas Manchester City terjadi di final Liga Champions tahun 2021. Saat itu Chelsea menjadi juara usai menang 1-0 berkat gol tunggal pemain asal Jerman, Kai Havertz.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya